Gagal Beraksi dan Dikejar Korban, Dua Begal Ini Nyaris Tewas Dibakar Massa

Mataram (Suara NTB) – Pelaku kejahatan di Kota Mataram semakin nekat. Di Jalan Ismail Marzuki, Kelurahan Saptamarga, Cakranegara, dua pelaku jambret, SH (30) dan HN (28) gagal beraksi. Namun sempat melukai korbannya. Aksi mereka tertangkap tangan sehingga massa menghakimi sendiri. Situasi langsung dapat dikendalikan polisi.

Dua pelaku itu membuntuti korbannya dari arah Jalan Bung Karno, Sabtu, 13 Mei 2017 petang sekitar pukul 19.45 Wita. Menuju arah timur melewati Jalan Ismail Marzuki, para pelaku yang mengendarai Suzuki Satria FU memulai aksinya. Sebelum merampas barang, mereka terlebih dulu menusuk paha kanan korban.

Iklan

Sambil menahan sakit, korbannya melakukan pengejaran. Para pengendara dan warga Karang Blumbang mengetahui kejadian itu dan berusaha membantu korban. Dua pelaku itu dapat dilumpuhkan.

Namun, warga yang kesal seolah tak puas. Motor para pelaku langsung dibakar di tempat kejadian. Tak sampai di situ, dua pelaku pun ikut dibakar. Untungnya, Polsek Mataram dan Polsek Cakranegara langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Dua pelaku itu kemudian dilarikan ke Puskesmas Karang Butun, Cakranegara untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar di bagian atas badan. Pun demikian korban yang menderita luka tusuk bagian paha sebelah kanan.

“Mereka ini spesialis dengan kekerasan. Selalu mempersenjatai diri dengan pisau,” kata Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah, dikonfirmasi usai penangkapan. Barang bukti yang diamankan antara lain, dua pisau klewang, satu unit sepeda motor yang terbakar, dan helm pelaku.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan dua pelaku itu adalah residivis kasus curas. Bahkan sebelum kejadian Sabtu malam itu, nama mereka sudah ada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mataram dan Polres Lombok Timur.

“Mereka dari Dusun Teluk, Praya TImur, Lombok Tengah merupakan spesialis jambret dan sudah beraksi sebanyak 10 kali di wilayah hukum Polres Mataram,” jelasnya. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here