Futsal NTB Kandas di Semifinal

Ilustrasi pemain futsal. (Suara NTB/ist)

Mimika (Suara NTB) – Impian tim futsal NTB melawan Papua di babak final harus terkubur dalam-dalam. Tim asuhan pelatih Achmad Fauzan Azim harus terhenti di babak semifinal usai menelan kekalahan tipis 0-1 atas Jawa Barat (Jabar) di pertandingan futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR  SP2 Mimika, Papua, Jumat, 1 Oktober 2021.

Gol satu-satunya dari  tim Jabar dicetak oleh Armia di babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan, namun skor sampai akhir babak pertama harus berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Jabar.

Iklan

Untuk diketahui, partai semifinal mempertemukan antara tim futsal Jabar dengan NTB cukup dramatis. Pasalnya masing-masing tim kehilangan satu pemain terbaiknya. Pada pertandingan itu Jabar harus bertanding tanpa Rizki Xavier. Dan NTB harus bertanding tanpa Abi Permana. Kedua pemain ini merupakan pemain andalan di antara kedua tim pada perhelatan futsal PON XX Papua 2021. Namun tak bisa main karena cedera.

Pelatih Futsal NTB, Achmad Fauzan Azim yang  dimintai tanggapannya atas kekalahan timnya di laga final mengatakan bahwa anak-anaknya  sudah berusaha tampil maksimal. Hanya saja yang menjadi catatan adalah penyelesaian akhir yang buruk.

“Finishing team hari ini sangat buruk, NTB punya peluang banyak mencetak gol, namun tak bisa dieksekusi dengan baik,” ucapnya.

Penyelesaian akhir  memang menjadi alasan tim NTB kalah 0-1 atas Jabar.  Pasalnya banyak peluang NTB mencetak gol namun tak bisa membuahkan hasil gol. Sehingga NTB harus gagal merebut tiket final four.

Lanjutnya, meski  gagal meraih tiket final four, namun tim NTB masih berkesempatan untuk merebut medali perunggu. Pasalnya NTB masih mendapat kesempatan bermain satu kali lagi guna merebut medali perunggu.

Di laga perebutan medali perunggu nanti, tim NTB akan berhadapan dengan tim Jawa Timur (Jatim) yang mengalami kekalahan 1-5 ketika benturan dengan tim tuan rumah Papua di GOR yang sama, Jumat, 1 Oktober 2021. Atas kemenangan itu tim Papua akan bertemu Jabar di babak final four, yang akan berlangsung di GOR yang sama, Minggu, 3 Oktober 2021 hari esok.  Begitu juga NTB akan berhadapan dengan Jatim di final perebutan juara tiga cabang olahraga futsal. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional