Fraksi Golkar DPRD NTB Abaikan Agenda Dewan Demi Workshop Partai

Mataram (Suara NTB) – Rapat paripurna DPRD NTB, untuk mendengar penjelasan Baperda terhadap tiga buah raperda usul inisiatif dewan, Kamis, 15 Desember 2016 kemarin, minim dihadiri anggota DPRD NTB. Fraksi Partai Golkar menjadi fraksi dengan jumlah kehadiran terendah setelah 10 dari 11 anggotanya absen demi menghadiri kegiatan workshop Partai Golkar di Jakarta.

Pantauan Suara NTB, dari 65 anggota DPRD NTB, yang menghadiri sidang paripurna hanya 34 orang, sementara 29 orang lainnya absen.
Banyaknya kursi yang kosong sudah menjadi pemandangan biasa. Sangat jarang sekali DPRD NTB menggelar rapat paripurna yang jumlah kehadiran anggotanya melebihi dari ambang batas minimal untuk mencapai kourum.

Iklan

Meskipun hanya dihadiri 34 anggota, pimpinan sidang tetap melanjutkan paripurna. Namun baru saja selesai dibuka, paripurna tersebut langsung mendapatkan interupsi yang berujung paripurna harus gagal setelah sebelumnya diskors sekitar setengah jam lebih.

Pantauan Suara NTB, dari 10 fraksi yang ada, beberapa fraksi yang tingkat kehadiran anggotanya sangat rendah, bahkan Fraksi Partai Golkar, yang merupakan fraksi utuh tak satupun anggotanya hadir, kecuali pimpinan DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda, SH., MH.

Isvie yang dikonfirmasi Suara NTB, usai sidang paripurna, mengatakan, kenapa Fraksi Partai Golkar tidak ada anggotanya yang hadir, karena sedang ada kegiatan partai di Jakarta.

“Semua anggota sedang ada workshop partai, saya saja tadi pagi balik, jadi wajar mereka ndak bisa hadir,” uajarnya. (ndi)