Formatur PAN NTB Belum Putuskan Pengurus

H. M. Syafrudin bersama Ketua Umum DPP PAN, H. Zulkifli Hasan (Suara NTB/Dok HMS)

Tim Formatur DPW PAN NTB, belum mengambil keputusan soal komposisi kepengurusan DPW PAN NTB, pada periode berikutnya. Hal ini ditegaskan oleh anggota Tim Formatur DPW PAN NTB, H. M. Syafrudin, ST, MM, Senin, 28 Desember 2020.

“Untuk diketahui, hasil musyawarah kelima PAN NTB, saya selaku formatur yang ditunjuk oleh DPP, menyatakan, sampai hari ini, formatur belum mengadakan rapat, apalagi menunjuk kepengurusan,” ujar Syafrudin yang akrab disapa HMS.

Ia menegaskan, rencananya, Tim Formatur baru akan menggelar rapat untuk menentukan kepengurusan PAN NTB pada Januari 2021 mendatang. “Jadi saya minta kepada semua kader dan simpatisan bersabar menunggu hasil formatur. Insya Allah akan diadakan rapatnya pada Januari 2021,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan belum digelarnya rapat tim formatur, maka secara otomatis kepengurusan baru PAN NTB pun belum terbentuk. “Apalagi menyebut si A, si B, si C,” ujarnya. Ia menyebutkan, tim formatur kepengurusan PAN NTB terdiri dari empat orang yang mewakili unsur DPW dan selebihnya berasal dari kepengurusan DPP PAN.

HMS sendiri merupakan bagian dari tim formatur yang mewakili DPP PAN, bersama Ahmad Mumtaz Rais selaku Ketua POK DPP PAN. Saat ini, HMS merupakan Pembina Wilayah PAN NTB. HMS juga telah menjadi anggota DPR RI dari PAN selama tiga periode. Pada dua periode sebelumnya, ia terpilih mewakili Dapil NTB, ketika Provinsi NTB masih menjadi satu Dapil untuk Pemilu DPR RI. Setelah NTB terbagi menjadi dua Dapil, ia maju dari Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) dan kembali terpilih untuk masa jabatan 2019-2024.

“Jadi sekarang, saya meminta agar semua kader dan simpatisan PAN di NTB bersabar menunggu rapat formatur yang akan digelar Insya Allah pada bulan Januari depan,” demikian disampaikan Anggota DPR RI yang dikenal senang menggunakan sandal dan sarung ketika menyambangi konstituennya dan dikenal merakyat tersebut. (*)