Forkopimda Harap AKJ-Syah Perhatikan Tata Kelola Keuangan

Mei Abeto Harahap. (Suara NTB/Jun), Syarif Hidayat. (Suara NTB/Jun)

Dompu (Suara NTB) – Bupati/Wakil Bupati Dompu, Kader Jelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT (AKJ-Syah) resmi dilantik Gubernur NTB, Jumat (26/2). Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu, ada harapan besar di pundak mereka. Salah satunya perbaikan tata kelola keuangan dalam membangun daerah.

Harapan tersebut disampaikan sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di Pendopo Bupati Dompu. “Dalam rangka membangun Dompu, tentu harus tetap memperhatikan tata kelola keuangan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Mei Abeto Harahap, SH., MH., kepada wartawan.

Iklan

Kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 ini, harus mampu memberi kontribusi yang positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, tentu degan tidak mengabaikan program unggulan pemimpin sebelumnya.

Institusi kejaksaan, tegas dia, pada prinsipnya siap memberi pendampingan agar proses pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan baik, sehingga tidak ditemukan kecacatan dalam penerapan hukum sewaktu mengeksekusi program. “Tentu itu menjadi tujuan kita bersama untuk membangun daerah ini kearah yang lebih baik,” ujarnya.

Harapan serupa juga disampaikan Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH., S. IK. Selama beberapa priode kepemimpinan di daerah ini, disadarinya terdapat beberapa kepala daerah yang terjerat kasus hukum.

Masalah ini sebetulnya sangat mungkin untuk dihindari, terpenting yakni pemangku kebijakan memahami aturan dari setiap langkah yang diambil. Baik menyangkut penggunaan anggaran, pembangunan maupun pengadaan dan sebagainya. Pun tidak kalah penting yakni adanya sifat korektif terhadap kinerja OPD. “Harus memiliki sifat peduli, korektif jangan pembiaran. Kenapa? karena tanggung jawab moral itu ada pada Bupati,” pungkasnya. (jun)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional