Fokus Garap Pasar Lokal, Jayakarta Bantah Jadi Tempat Isolasi Covid-19

Garden arena The Jayakarta Resort and Spa.(suarantb/ist)

Mataram (Suara NTB) – General Manager The Jayakarta Resort and Spa Lombok, Cherry Abdul Hakim membantah pihaknya mengakomodir isolasi pasien Covid-19 di NTB. Sampai saat ini salah satu resort terbesar di Lombok Barat tersebut fokus menggarap pasar pelanggan lokal yang ada.

“90 persen pelanggan kita itu dari domestik, terutama yang lokal dari Lombok. Belum pernah kami diminta menjadi tempat isolasi pasien Covid-19,” ujar Cherry kepada Suara NTB, Sabtu, 10 Juli 2021.

Iklan

Hal tersebut disampaikan pihaknya merespon pernyataan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra pada Jumat, 9 Juli 2021 lalu, tentang penyiapan tiga hotel sebagai lokasi isolasi terpadu Covid-19. Di mana The Jayakarta disebut menjadi salah satunya.

“Kami secara formal belum pernah menyatakan menjadi lokasi isolasi terpadu itu, dan dari Satgas Covid-19 NTB juga belum ada komunikasi,” jelas Cherry. Untuk itu, pihaknya memastikan pelanggan tidak perlu khawatir untuk menginap di resort tersebut.

Di sisi lain, pihaknya memastikan penerapan protokol kesehatan dijalankan di The Jayakarta. Antra lain kewajiban memakai masker bagi seluruh pegawai dan tamu, desinfeksi area publik dan kamar, pengecekan suhu tubuh, dan penyediaan hand sanitizer.

Selain itu, vaksinasi bagi pegawai juga telah dilakukan. Sehingga pelayanan dipastikan berbasis CHSE (cleanliness, health, safety, environment) yang menjadi standar dari Kementerian Pariwisata.

“Kami juga tetap menghadirkan promo-promo. Yang paling baru ada paket happy bareng keluarga, nginap tambah bonus atau yang kita singkat Harga NTB,” ujar Cherry. Melalui paket tersebut, pelanggan bisa mendapatkan promo istimewa kamar dengan harga mulai Rp385.000.

“Bagi yang menginap bisa mendapatkan voucher berenang yang dapat digunakan di waktu terpisah. Kemudian khusus hari Minggu kita berikan late check out sampai pukul 15.00 Wita, dan sudah gratis sarapan dua orang. Promonya berlaku sampai 31 Juli 2021,” jelasnya. (bay)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional