Final, Tim Pansel Sekda Kota Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Tujuh orang yang terbagung dalam tim panitia seleksi (Pansel) Sekda Kota Bima telah final. Mereka di antaranya Kepala BKD Provinsi NTB, Direktur IPDN Perwakilan NTB. Tiga orang Ketua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bima, serta dua orang mantan Sekda daerah setempat.

“Alhamdullilah sudah final, nama-nama ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota. Kemungkinan hari Kamis baru ditandatangani, karena Kepala Daerah masih dinas luar daerah,” ucap Kepala BKD Kota Bima, Drs. H. Supratman, M.Ap kepada Suara NTB, Selasa 27 September 2016.

Iklan

Dikatakan, usai di-SK-kan, BKD akan mengundang tim Pansel tersebut dengan menggelar rapat bersama untuk menyusun tahapan, agenda kerja selama proses seleksi.

“Saat ini kami tengah menyusun rencana  persiapan untuk mengundang tim Pansel,” katanya.

Dia mengaku saat ini, tengah menunggu surat rekomendasi dari Walikota untuk dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Apakah nama-nama yang diusulkan itu disetujui atau tidak.

“KASN nanti akan mempelajari satu per satu tim pansel ini. Baik pengalaman dan latar belakang pendidikannya apakah telah sesuai atau tidak,” aku Supratman.

Setelah dipelajari kemudian ada salah satu yang ditolak, pihak BKD akan mencarikan penggantinya sesuai dengan rekomendasi KASN tersebut. Seperti latar belakang apa yang kekurangan sehingga perlu dicarikan pengganti.

“Selama tiga hari akan diverifikasi oleh KASN. Kami optimis nama yang diusulkan ini sudah sesuai, tapi kalau ada kekurangan tentu akan dicari,” tegasnya.

Misalnya lanjut dia, nama-nama yang diusulkan itu telah disepakati oleh KASN, kemudian pihaknya akan melakukan pengumuman secara terbuka. Baik melalui media, menyebarkan pengumuman pada SKPD dan Badan atau tempat-tempat strategis kurang lebih selama satu minggu.

“Yang jelas akan diumumkan secara terbuka ketujuh tim Pansel ini,” tuturnya.

Dia menegaskan pada awal Oktober mendatang tim pansel Sekda Kota sudah mulai bekerja. (uki)