Final ‘’Surfing’’ Tingkat Nasional di Lakey Dibuka

Seorang peselancar bermain selancar di kawasan Pantai Kuta, Bali, Jumat (7/10). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memperingatkan masyarakat yang beraktivitas di kawasan perairan selatan Bali untuk waspada terhadap gelombang tinggi yang dapat mencapai 3 meter. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pd/16

Dompu (Suara NTB) – Final surfing junior tingkat nasional di pantai Lakey mulai dilaksanakan. Pada babak penyisihan, surfing junior yang diselenggarakan Ripcurl ini dilangsungkan di Bali. Even surfing ini pun diharapkan menjadi agenda tahunan berskala internasional.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH saat membuka even surfing junior tingkat nasional di Lakey, Jumat, 4 November 2016 mengatakan, dia menyampaikan apresiasinya pada Ripcurl yang telah menjadikan Lakey sebagai tempat final surfing junior skala nasional. “Kedepan saya berharap agar even ini bisa dijadikan agenda tahunan yang berskala internasional,” katanya.

Iklan

Untuk mendukung surfing skala internasioanal, Arifuddin berjanji akan disiapkan anggaran melalui Dinas Budpar dan dirinya siap mem-back up-nya. “Nanti Dinas Budpar akan menyiapkan anggarannya. Saya selaku orang yang berasal dari pariwisata akan siap mem-back up untuk mendapatkan anggaran,” katanya.

Arifuddin juga mengungkapkan, pantai Lakey yang memiliki keunikan ombak dengan 8 model ombak tidak dimiliki daerah lain. Keunikan ombak Lakey ini harus dimanfaatkan untuk tempat berlatih secara kontinyu. “Kalau sering berlatih dengan ombak pantai Lakey, kita yakin akan bisa menjadi juara internasional,” ungkapnya.

Final surfing ini akan berlangsung hingga 6 November mendatang. Dukungan pemerintah sejauh ini dilakukan dengan penataan lokasi dan dukungan keamanan. Sementara untuk hadiah ditanggung pihak Ripcurl dan tim juri maupun tim medisnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here