Festival Mentaram akan Kampanyekan “Ayo ke Lombok”

Mataram (suarantb.com) – Festival Mentaram yang akan digelar pada 24-26 November 2016 mengundang partisipasi dari kabupaten lain di NTB, terutama kabupaten yang ada di Pulau Lombok. Beberapa kabupaten yang telah konfirmasi keikutsertaannya, yaitu Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Tengah.

Kabupaten-kapupaten tersebut akan ikut memeriahkan Festival Mentaram dalam rangka menyemarakkan gerakan “Ayo ke Lombok”, serta mempromosikan destinasi wisata Pulau Lombok yang dimiliki oleh masing-masing kabupaten. Selain itu, Kabupaten Sumbawa Barat akan menyemarakkan acara parade dan pagelaran seni. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Mataram, H. Abdul Latif Nadjib, Senin, 21 November 2016.

Iklan

Latif menyampaikan pihaknya juga telah menyiapkan stan pameran untuk kabupaten lain yang ikut berpartisipasi. Disiapkan 50 stan pameran kuliner untuk keseluruhan peserta, baik peserta dari enam kecamatan se-Kota Mataram maupun dari daerah luar.

“Artinya kita juga siapkan untuk kabupaten/kota yang lain. Disamping kita siapkan untuk kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Mataram,” ujarnya.

Tim kabupaten lain akan menampilkan seni tradisional dari daerah masing-masing. Selain itu, semua kabupaten dari Pulau Lombok akan berpartisipasi dalam presean dan permainan gasing. Kedua permainan ini akan ditampilkan dalam bentuk festival, bukan perlombaan, sehingga terbuka untuk masyarakat dari semua golongan usia, baik anak-anak maupun dewasa.

Selain mengundang kabupaten dan kota yang ada di NTB, Pemkot Mataram juga mengundang beberapa kabupaten dan kota lain dari luar daerah, yaitu Banyuwangi, Jakarta, Banten dan Yogyakarta. Namun saat ini pihak Disbudpar masih menunggu konfirmasi keempat daerah tersebut.

“Kalau ini berjalan dengan baik dan ter-manage dengan baik, tentu akan menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung,” harapnya. (rdi)

  Walikota Kritik Tema Festival Mentaram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here