Festival Film, Angkat Nama Sumbawa

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah bersama peserta Festival Film Sumbawa 3 , Perempuan, Alam dan Ketahanan Budaya, di Perumahan Bukit Permai, Minggu, 28 November 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Awarding night Kompetisi Ide Cerita, Kompetisi Film Dokumenter Pelajar, dan Seminar Nasional Festival Film Sumbawa 3 , Perempuan, Alam dan Ketahanan Budaya. Workshop Film Pendek Lancar Tancap “TOMANTO” yang bertempat di pelataran studio inovasi Sumbawa jalan lintas BTN Bukit Permai, Minggu, 28 November 2021. Diharapkan melalui festival ini, bisa semakin mengangkat nama daerah.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah mengaku bangga atas Festival yang dilaksanakan ini dan tidak menyangka ini sudah yang ke 3 kalinya. Diharapkan ini terus berlanjut dan dikembangkan sehingga nama Sumbawa ini bisa terangkat. Dan berharap kegiatan ini bisa teranggarkan dalam anggaran Pemerintah tahun 2022.

Iklan

Dewan Kesenian Kabupaten Sumbawa Ir. Iskandar. D. Ec. Dev menyampaikan untuk dapat memperhatikan perkembangan dunia digital saat ini, tema Perempuan, Alam dan Ketahanan Budaya ini diambil agar bisa bersanding dengan film-film lainnya. Dapat menarik minat orang luar untuk berkunjung. Dan berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi modal bagi para pemula.

Yuli Andari yang merupakan Direktur Film Sumbawa menyebutkan kegiatan ini mendapat dukungan dari para pengusaha lokal. Dimana para pengusaha tersebut juga ingin kegiatan ini bisa terus berlanjut. Perempuan, Alam dan Ketahan Budaya menjadi tema  dimana 3 hal yang begitu penting  yang tidak dapat dipisahkan. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional