Februari 2016, Angka Pengangguran di NTB Capai 87.175 Orang

Mataram (suarantb.com) – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) NTB, Sudarman mengungkapkan berdasarkan data BPS, jumlah angka pengangguran terbuka di NTB sampai Februari lalu mencapai 87.175 orang atau 3,66 persen. Sementara jumlah angkatan kerja sebanyak 2.382.615 orang.

Sudarman mengatakan salah satu cara untuk memfasilitasi pencari kerja dan perusahaan dengan mengadakan  pameran lowongan kerja (job fair)  2016. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi tingkat pengangguran di daerah ini.

Iklan

“Tujuan pelaksanaan bursa kerja ini memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai skill, dan membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan juga mengurangi tingkat penganguran,” ujarnya saat pembukaan job fair 2016 di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram, Rabu, 24 Agustus 2016.

Job fair tersbeut dibuka oleh Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si. Job fair tersebut diadakan oleh Disnakertrans NTB dan telah berlangsung selama tiga tahun berturut turut. Job fair kali ini akan berlangsung selama dua hari, dari tanggal  24 – 25 Agustus 2016. Serta dibuka mulai pukul 08.30 – 16.00 Wita.

Kegiatan job fair tersebut diikuti  30 perusahaan lokal maupun nasional. Dengan menyediakan 1.303 lowongan pekerjaan dari 20 jenis jabatan yang tersedia. Perusahaan yang turut membuka lowongan pekerjaan pada job fair tersebut meliputi sektor perbankan, perdagangan, perhotelan, dan transportasi. (ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here