Fasilitas Kesehatan Bagus dan Rapi, Nyaman Berobat Pakai JKN-KIS

Maulia Paladini Herdiyanti. (Suara NTB/ist)

Selong (suarantb.com) – Siapa yang tidak mengenal kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)? Tentu semua telah mengenal kartu sakti ini. Kartu sakti yang berukuran kecil dan berwarna dominan hijau dan putih ini memang sangat tersohor di seluruh kalangan masyarakat Indonesia dari usia dewasa hingga anak-anak.

Seperti halnya Maulia Paladini Herdiyanti wanita yang kini menginjak usia 23 tahun ini merupakan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lapas Perempuan Nusa Tenggara Barat ini sangat paham akan pentingnya dari Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Iklan

Ia telah menjadi Peserta JKN-KIS sebelum di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Rasa kecintaanya terhadap Program JKN-KIS ini membuat ia menggelontorkan dukungannya sejak lama terhadap Program JKN-KIS.

Rasa penasaran tim Jamkesnews atas dukungan dari dara ayu cantik dari Nusa Tenggara Barat ini membuat tim melakukan wawancara ekslusif dengannya pada Jumat, 7 Februari 2020.

Di sela kesibukannya dara ayu ini menyempatkan diri untuk bercerita dan berbagi pengalaman kepada pembaca setia Jamkesnews. Dini sapaannya mengaku pernah merasakan manfaat Program JKN-KIS secara langsung ketika ia memeriksakan giginya di poli gigi di Fasilitas Kesehatan tempat ia terdaftar.

Dini sapaan gadis ayu ini sangat terkesan dengan pelayanan yang di dapatkannya saat ia pertama kali menggunakan JKN-KIS di fasilitas kesehatan tingkat pertama tempatnya terdaftar.

“Saya adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), pertama kali saya menggunakan JKN-KIS ini pelayanannya sangat memuaskan, saya dilayani dengan sangat baik dan sigap oleh petugas medis,” ujar Dini bercerita kepada tim Jamkesnews.

Dini yang saat itu sedang nyeri dengan giginya mengaku langsung ke fasilitas kesehatan tempat ia terdaftar, ia dilayani dengan sigap oleh petugas di sana, selain dilayani dengan baik ia juga terkesan dengan pembenahan yang terus dilakukan oleh fasilitas kesehatan.

“Sekarang seluruh fasilitas kesehatan sudah sangat bagus dan rapi terlebih juga pada pelayanannya, jadi nyaman untuk berobat,” ujar Dini.

Dini sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membuat Program JKN-KIS ini terus ada hingga sekarang, dalam sesi wawancara itu Dara ayu ini juga menyampaikan harapannya agar pelayanan JKN-KIS terus ditingkatkan lagi dan terus ada untuk masyarakat Indonesia. (r/*)