Fasilitas Belajar dan Komputer SDN 1 Labuan Tereng Rusak Akibat Banjir

Pihak sekolah dibantu tim Damkar Lobar dan PMI membersihkan lumpur sisa banjir yang terjadi akhir pekan lalu. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) -Fasilitas belajar dan komputer di SDN 1 Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat (Lobar) rusak akibat banjir yang melanda daerah itu awal pekan ini. Pihak sekolah pun berharap ada penanganan dan bantuan dari pemerintah, meski kondisi anak didik belum normal masuk sekolah dampak pandemi.
Kepala SDN 1 Labuan Tereng Ziani, SPd., mengatakan dampak banjir bandang merendam semua ruangan di sekolah tersebut. Terdapat 11 ruangan yang terendam hingga menghanyutkan perlengkapan belajar dan komputer. “Dampaknya barang-barang kita, aset sekolah terkena banjir. Seperti perlengkapan belajar buku, dan komputer. Sehingga fasilitas kita saat ini sangat-sangat kurang,” ungkapnya, Selasa, 23 Februari 2021.

Untuk mengganti perlengkapan belajar dan elektronik yang rusak, Pihaknya akan membahas dengan para guru untuk diadakan melalui dana BOS ataukah ada subsidi dari pemerintah. Harapannya kepada pemerintah ke depan agar membantu sekolah’menaikkan pondasi sekolah agar lebih tinggi. Ia juga berharap kepada masyarakat lebih arif menggunakan alam, karena daerah itu sendiri menjadi langganan banjir.
Untuk penanganan dampak banjir, ia bersama para guru, dibantu PMI dan Damkar membersihkan lumpur yang memenuhi ruangan dan halaman sekolah. Terdapat belasan ruangan yang terendam, yakni dua unit rumah dinas, dua lokal ruang TK, tujuh lokal ruang kelas dan tiga ruang guru serta kepala sekolah.

Iklan

Kepala Pemadam Kebakaran Lobar Sahlan mengatakan pihaknya menurunkan sejumlah tim dan kendaraan Damkar untuk membantu penanganan di lokasi banjir. Pihaknya membantu membersihkan lumpur yang terbawa banjir. “Kami turunkan tim dan kendaraan penyemprot untuk membersihkan fasiiltas publik seperti sekolah yang terkena banjir,” jelas dia. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional