Fahri: Saya Yakin Gubernur akan Netral

H. Fahri Hamzah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, H. Fahri Hamzah menyuarakan penilaiannya akan sikap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah di Pilkada Kabupaten Sumbawa. Fahri percaya, sebagai Gubernur, Zulkieflimansyah tidak akan mempertaruhkan kekompakan rakyatnya dengan memihak salah satu pasangan calon di Pilkada Sumbawa.

Penilaian itu disampaikan Fahri Hamzah ketika dimintai tanggapannya terkait adanya spekulasi yang memposisikan dirinya dan Gubernur akan beradu pengaruh di Pilkada Sumbawa. Ketimbang membenarkan spekulasi tersebut, Fahri justru memiliki pendapat berbeda.

Iklan

Fahri yang selama ini disebut-sebut memiliki hubungan persahabatan dengan Gubernur, mengutarakan penilaiannya soal karakter Zulkieflimansyah sebagai seorang pejabat. “Beliau saya kenal pejabat yang menjaga reputasinya,” ujar Fahri kepada Suara NTB, Selasa, 29 September 2020.

Dalam konteks menjaga reputasinya tersebut, Fahri meyakini bahwa Gubernur pasti akan menomorsatukan keutuhan rakyatnya ketimbang kepentingan politik pribadinya. Karena itulah, Fahri percaya bahwa sebagai Gubernur, Zulkieflimansyah tidak akan ikut campur di Pilkada Sumbawa.

“Jadi dia pasti nggak akan kerja buat partainya selama pilkada,” ujarnya.

Di Pilkada Sumbawa, Fahri Hamzah memang tengah gencar menghimpun dukungan untuk pasangan Nurdin Ranggabarani dan Burhanuddin Jafar Salam alias Nur-Salam. Fahri yakin, sahabatnya tersebut tidak akan merintangi upayanya ini.

Alih-alih merasa sebagai rival, Fahri justru berharap Gubernur yang akrab disapa Dr. Zul ini akan mendukung kiprahnya. “Saya sebagai rakyat biasa berharap dukungan beliau sebagai gubernur semoga pilkada di NTB berjalan dengan lancar. Saya yakin pasti beliau netral meskipun kader partai,” pungkas Fahri. (tim)