Evaluasi PPID, Komisi Informasi Kunjungi DPK Provinsi NTB

Kepala DPK Provinsi NTB Julmansyah saat menerima rombongan KI NTB. (Fb DPK NTB)

Mataram – Rabu 24 November 2021, rombongan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi NTB mendatangi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi NTB. Kunjungan dalam rangka mengecek fungsi dan efektifitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Rombongan dari KI NTB dipimpin Wakil KI, Badrun, AM. Datang bersama sejumlah staf, rombongan diterima Kepala DPK Provinsi NTB Julmansyah, M.Ap.

Iklan

Dikutip dari akun Facebook DPK Provinsi NTB, maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari KI NTB adalah dalam rangka visitasi terkait kelengkapan penilaian monitoring dan evaluasi (Monev). Khususnya terkait Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021.

Julmansyah dalam kesempatan itu menyampaikan sekilas tentang PPID di DPK Provinsi NTB. Selain itu dijelaskan juga langkah-langkah serta inovasi yang telah dilakukan oleh pihaknya.

“Ini dalam dalam rangka memberikan keleluasaan akses informasi kepada publik agar makin transparan,” ujar Julmansyah.

Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Sekretariat PPID DPK NTB untuk melakukan penilaian terkait kesesuaian antara data dukung yang telah dikirim ke KI NTB. Pengecekan ini guna memastikan kesesuaian antara data yang dikirim dengan kondisi di sebenarnya. (tim)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional