Enggan Sindir Paslon Lain, IN-Dah Tetap Utamakan Kampanye Adu Program

Rapat terbatas paslon nomor 3, IN-Dah di Dusun Sowa Desa Kananta, Sabtu, 10 Oktober 2020.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) -Cabup Bima nomor urut 3, Hj. Indah Dhamayanti Putri, S.E., mengingatkan Tim dan Relawan Pemenangan agar tidak menyindir atau menjelekkan pasangan calon (paslon) lain. Ia justru meminta tahapan kampanye tetap mengutamakan adu program.

Permintaan itu disampaikan perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini didampingi Cawabup Bima, Drs. Dahlan M.Noer, M.Pd., saat blusukan dan menggelar rapat terbatas di 3 Desa Kecamatan Soromandi, seperti Kananta, Sai dan Sampungu Sabtu, 10 Oktober 2020.

Iklan

Pada kesempatan itu juga, Umi Dinda yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima ini mengajak seluruh simpatisan, para relawan hingga Tim Pemenangan agar tetap menjaga tutur sapa yang sopan, ramah dan santun saat menjaring dukungan.

“Tidak boleh jelekkan paslon lain. Kita jual kelebihan dan program-program yang sudah nyata dikerjakan. Karena Pilkada adalah ajang adu program bukan saling menjelekkan,” ujarnya.

Saat bertatap muka dengan warga Dusun Sowa Desa Kananta, Umi Dinda mengaku selain untuk bersilahturahmi, kedatangan paslon IN-Dah di Desa Kananta untuk meminta doa dan dukungan.

“Pastikan tanggal 9 Desember 2020 nanti mencoblos nomor 3, dengan tanda atau foto perempuan yang mengenakan jilbab kuning,” ujarnya disambut salam 3 jari.

Ia berharap dukungan di wilayah Kecamatan Soromandi termasuk di Desa Kananta merata. Bahkan suaranya lebih tinggi dan lebih baik pada Pilkada 2015 lalu.

“Siap bantu memenangkan Dinda-Dahlan,” katanya yang dijawab langsung warga Siap dan Lanjutkan dua periode.

Pada kesempatan itu, Umi Dinda juga mengaku blusukan di wilayah Kecamatan Soromandi pada Sabtu, 10 Oktober 2020, bertepatan dengan hari lahir Cawabup Bima, Drs. Dahlan M. Noer. Ia pun memberikan selamat.

“Di momentum Ultah pak Dahlan ini kita berharap perjuangan tetap diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara warga Desa Kananta menyampaikan komitmennya mendukung dan siap memenangkan paslon nomor 3, IN-Dah. Komitmen itu ditunjukkan langsung oleh warga saat menyambut keduanya yang blusukan dan rapat terbatas di Desa setempat.

“Kami disini tidak minta apa-apa selain mengantarkan Umi Dinda jadi Bupati lagi dan Dahlan jadi Wakil Bupati Bima dua periode,” ucap warga Dusun Sowa Desa Kananta, Arbiah.

Sedangkan warga Desa Sai, Arsyad mengaku siap mendukung memenangkan Dinda-Dahlan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima dua periode lantaran program-programnya selama ini tetap sasaran serta memberikan manfaat bagi masyarakat Sai.

“Warga Desa Sai siap dan komit mendukung dan menenagkan Dinda-Dahlan. Karena programnya sudah nyata dan memberikan manfaat bagi Desa Sai,” ujarnya.

Sementara saat blusukan dan rapat terbatas di Desa Sampungu, paslon IN-Dah juga disambut meriah dan antusias masyarakat. Bahkan mereka menanti kedatangan Dinda-Dahlan sejak siang hari.

Yang paling berkesan sekaligus membanggakan warga Sampungu, Dinda-Dahlan kerap berkunjung di Desa setempat sejak keduanya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2015 silam.

“Jadi tidak hanya hari ini Dinda-Dahlan ke Sampungu. Dari dulu sering datang ke Sampungu. Selain menyerap aspirasi juga membawa bantuan,” ujar warga Sampungu Wawan. (uki)