Endri’s Foundation Bantu Belasan Bocah Penyandang Difabel

Nabil Febryan (6) penderita penyakit polio asal Rayo Baka Desa Wawonduru menerima bantuan kursi roda dari EF bekerjasama dengan FEIP, Selasa, 11 Februari 2020.(Suara NTB/EF)

Dompu (Suara NTB) – Yayasan Endri’s Foundation (EF) Cabang Dompu, kembali menunjukan kepedulian mereka terhadap persoalan kemanusiaan. Ditandai penyerahan bantuan untuk belasan penyandang difabel kurang mampu yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Ketua EF Cabang Dompu, Irfan kepada Suara NTB, Selasa, 11 Februari 2020 menyampaikan, pemberian bantuan masing-masing 2 unit kursi roda dan sepeda, 1 buah tongkat, seragam serta peralatan sekolah, sembako dan berbagai kebutuhan anak lainnya itu buah kerjasama yang sudah dibangun bersama FEIP. Sebuah lembaga asal Spanyol yang aktif menangani persoalan kemanusian. “Semua ini difasilitasi associasion FEIP lewat kerjasama dengan yayasan Endri’s Foundation,” ungkapnya.

Iklan

Sedikitnya, ada 16 anak penyandang difabel dari keluarga kurang mampu yang terkaver dalam program pemenuhan gizi dan nutrisi dua lembaga tersebut. Mereka tersebar di Kecamatan Manggelewa, Kempo, Kilo, Woja dan Dompu.

Selain menyasar anak dengan kondisi cacat fisik, lanjut dia, EF dan FEIP dalam waktu dekat berencana mendata dan membantu pengobatan bocah kaki pengkor. Termasuk memfasilitasi pemenuhan asupan gizi mereka.

Untuk itu, terhadap semua pihak diharap turut aktif menginformasikan keberadaan anak usia 0-12 tahun yang mengeluhkan beberapa penyakit di atas. “ketika ada tetangga yang kaki pengkor hubungi kami, khusus usia 0-12 tahun. Insa Allah kami bantu dengan apa yang kami bisa. Intinya kami mengajak dan senang bisa bersinergi dengan banyak pihak, karena mempermudah mencari solusi dari setiap persoalan kemanusiaan,” pungkasnya. (jun)