Enam Nakes Lotim Positif Covid-19

Ilustrasi sampel swab untuk uji laboratorium Covid-19.(ant/bali post)

Selong (Suara NTB) – Sebanyak enam orang tenaga kesehatan (Nakes) asal Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dinyatakan positif Covid-19. Dari keenam Nakes itu, sebanyak empat orang terjangkit saat menjalankan tugas di luar Kabupaten Lotim, seperti Kota Mataram dan beberapa wilayah lainnya di NTB.

Disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim, H. Pathurrahman, MKes, Selasa, 2 Juni 2020, bahwa tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif itu, hanya dua orang yang bertugas di Lotim, sedangkan empat orang di antaranya bertugas di luar Lotim namun dalam KTP-nya berasal dari Kabupaten Lotim.
“Untuk Nakes yang 2 orang itu, saat ini 1 orang dirawat di RSUD dr. R. Soedjono Selong dan 1 orang lagi di Mataram,” terangnya. Dikatakan, adanya tambahan pasien positif Covid-19 yang merupakan tenaga kesehatan diketahui berdasarkan rilis data dari Pemprov NTB.

Iklan

Meskipun Nakes tersebut tugas di daerah lain, namun untuk penambahan datanya dimasukkan ke data Lotim sesuai dengan alamatnya di KTP. “Itu data (tambahan pasien positif Corona), meskipun warga kita tugas di luar Lotim. Namun tetap penambahan pasien positif masuk di data kita dan bukan di tempat kerjanya,” jelasnya.

Sementara dari perkembangan kasus Covid-19 di Lotim per tanggal 2 Juni 2020, jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 67 orang, di antaranya jumlah sembuh 38 orang, masih positif 27 orang, dan kasus meninggal dunia 2 orang yang tersebar di 17 kecamatan di Lotim. Jumlah PDP sebanyak 347 orang, 334 dirawat di RSUD Selong, PKM Lenek dan di Mataram, 231 selesai dalam pengawasan dan 103 masih dalam pengawasan. Sedangkan yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah sebanyak 13 orang.

“Untuk PDP ini tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Sukamulia 2 orang, Sakra Barat 2 orang, Sakra Timur 2 orang, dan di Kecamatan Keruak 6 orang,”pungkas Pathurrahman. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here