Empat Terobosan Selesaikan Konflik di Bima

Kota Bima (Suara NTB) – Doktor. H. Zulkieflimansyah, selain memiliki terobosan untuk mengentaskan pengangguran dan kemiskinan di NTB, juga memiliki terobosan mengurai konflik yang kerap terjadi di wilayah Bima dan Dompu. Anggota DPR RI kelahiran NTB yang akrab disapa Dr. Zul ini memiliki empat terobosan dalam menyelesaikan konflik yang kerap terjadi di dua wilayah itu.

“Antara lain peningkatan sektor pendidikan, pengalaman, teman interaksi serta meningkatkan perekonomian,” katanya saat silahturahmi dengan awak media di Kota Bima, Sabtu, 4 November 2017.

Iklan

“Jika hal ini dilakukan saya kira kesadaran masyarakat akan tumbuh. Sehingga menganggap konflik sebuah hal yang biasa,” lanjut Dr. Zul.

Ia menjelaskan, terkait penguatan sektor pendidikan bertujuan membentuk karakter. Misalnya para mahasiswa lokal, dikirim untuk kuliah ke keluar negeri dengan menggunakan beasiswa.

“Karena dengan kuliah diluar dengan sendirinya akan membentuk kepribdian rasa nasionalisme yang tinggi. Sedangkan pengalaman kita hadirkan para profesor untuk mengajar di kampus-kampus yang ada di NTB,” katanya.

Sementara dalam meningkatkan tingkat perekonomian, Ia memiliki terobosan untuk menjaring sebanyak-banyak investor agar menamamkan investasinya dalam berbagai sektor unggulan di NTB.

“Sehingga kedepan industri bisa tumbuh dan tersedia lapangan kerja. Yang jelas Penerapannya bukan pemerintah tapi industri.  Pemerintah hanya akan memfasilitasi, mengontrol atau mengkaomodir keinginan investor yang disesuikan dengan aturan yang berlaku. Agar terasa kerasan dan nyaman,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Dr. Zul menegaskan akan maju bersama dengan Dr. Hj, Sitti Rohmi Djalillah. Sejauh ini kata dia, paket tersebut, dalam tahap akhir mendapatkan persetujuan atau rekomendasi resmi dari partai Demokrat, PKS dan PAN.

“Jika rekomendasinya keluar. Dalam waktu dekat kita akan mendeklarasikan diri. Kemungkinan satu minggu lagi,” pungkasnya. (uki)