Empat Terduga Pembobol Kantor Desa di Dompu Dibekuk Polisi

Ilustrasi

Dompu (Suara NTB) – Empat terduga pembobol Kantor Desa Kampasi Meci akhirnya dibekuk polisi, Sabtu,  1 Desember 2018 Pukul 17.00 Wita. Mereka Sh (32) Jn (18) Si (20) dan Sa (25). Dari mereka, disita satu unit barang elektronik dan perkakas rumah tangga hasil curian.

Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu. Sabri, SH., kepada wartawan mengungkapkan, empat warga itu ditangkap buah informasi masyarakat yang mendapati barang milik desa yang hilang beberapa waktu lalu dalam penguasaan Haeriah. Informasi ini lantas ditindaklanjuti polisi dengan melakukan penggeledahan.

Iklan

“Benar saja setelah dilakukan penggeledahan ditemukan satu unit TV 12 in dan kompor gas milik desa yang hilang,” katanya.

Pasca penggeledahan itu, ibu rumah tangga asal Dusun Cakra Desa Sukadami ini langsung diinterogasi, hingga diperoleh keterangan bahwa sumber kepemilikan barangnya dari para tersangka. Dan tidak butuh waktu yang lama mereka berhasil diringkus tanpa perlawanan sedikitpun saat berada di Dusun Sugi Makmur Desa Kampasi Meci. “Selanjutnya, para pelaku langsung digiring ke Mapolsek Manggelewa untuk proses pemeriksaan,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan awal mereka, lanjut Sabri, aksi pencurian barang elektronik dan perkakas desa itu dilakukan dengan cara mencongkel jendela sebelah kanan. Meski sudah cukup leluasa membongkar isi kantor tetapi hanya TV dan konfor gas yang diambil jaringan ini.

Selain Sh, Jn, Si dan Sa yang merupakan warga setempat polisi juga turut memeriksa Haeriah atas dugaan menjadi penadah barang hasil curian. Pasalnya, salah satu barang yang dicuri telah dijual dengan nilai yang tinggi ke salah seorang warga. “Diperiksa dulu untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan orang-orang ini,” pungkasnya. (jun)