Empat Terduga Curat Ditangkap Saat Nyabu

Kota Bima (Suara NTB) – Tim gabungan opsnal Polres Bima Kota dan Resmob Subden A berhasil mengamankan empat terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) saat sedang mengkomsumsi sabu di sebuah rumah di Kota Bima, Kamis ( 27/4) sekitar pukul 07.30 wita.

Empat warga yang diamankan itu masing-masing, Ydp alias Monco (30)
Arif alias Ad  (21), Hrm alias Orin (29) dan Ajis (16). Dari tangan mereka petugas berhasil menyita beberapa barang bukti (BB), seperti satu buah alat bong dan alat timbang.

Iklan

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno kepada Suara NTB, Kamis, 27 April 2017 mengungkapkan, penangkapan empat warga itu menindaklanjuti laporan salah seorang warga yang menjadi korban Curat, belum lama ini.

“Korban mengaku kehilangan sarang burung walet yang bernilai puluhan juta, di kediamannya di Kelurahan Tanjung Kota Bima,” kata Suratno.

Atas laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak. Tidak membutuhkan waktu lama, petugas langsung menggerebek salah satu rumah di lingkungan Sarata Kelurahan Tanjung, yang diduga tempat persembunyian terduga curat.

“Saat digerebek oleh tim gabungan, diduga para pelaku sedang memakai narkoba jenis sabu,” katanya.

Saat di lakukan penggeledahan, lanjutnya, petugas juga menyita satu buah botol air mineral dilubangi tutupannya dan dimasukan dua buah pipet. Diduga alat bong yang digunakan untuk menghisap sabu.

“Petugas langsung lakukan interogasi. Mereka pun mengakui terlibat pencurian sarang burung walet ini,” katanya.

Tidak hanya itu, petugas langsung melakukan pengembangan, ke salah satu rumah di kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, yang di duga tempat para terduga menjual BB sarang burung walet

“Saat ini empat terduga curat ini dan BB masih diamankan di Mapolres Bima Kota untuk di proses lebih lanjut,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here