Empat Orang Warga Mataram Masuk ODP

Ilustrasi virus corona. (Sumber Foto: Pixabay)

Mataram (Suara NTB) – Pemerintah Kota Mataram menetapkan empat orang warga Mataram masuk dalam catatan Orang Dalam Pantauan (ODP) suspect Corona Virus Disease (Covid-19). Keempat warga itu memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemi Covid-19.

Dikonfirmasi Suara NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, H. Usman Hadi mengatakan, pada Senin, 16 Maret 2020 malam dan Selasa, 17 Maret 2020 pagi, salah satu warga baru landing dan tiba di Mataram dari negara Italia. “Dua di antaranya baru pulang dari Malaysia. Dan satu orang lainnya baru tiba di Mataram setelah datang dari daerah Indonesia yang sudah ada terpapar Covid-19,” kata Usman, Selasa, 17 Maret 2020.

Iklan

Saat ini, keempat warga yang masuk dalam ODP ini masih dalam pengawasan Pemkot Mataram. Dalam 14 hari ke depan jelas Usman, pihaknya akan memantau perkembangan kesehatan keempat warga Mataram ini. “Sampai Mataram mereka sehat kok. Tapi tetap kita akan pantau selama 14 hari ke depan,” jelasnya.

Pemantauan yang dilakukan Pemkot Mataram kepada empat ODP ini, hanya dilakukan di rumah masing-masing. “Kalau ada gejala, baru kita lakukan isolasi ke rumah sakit,” terangnya. “Karena sudah berkunjung ke daerah endemi Covid-19, kita akan terus awasi. Riwayat perjalanannya kita akan monitor terus,” tambahnya. Untuk mencegah diskriminasi untuk keempat ODP ini, identitas dan alamatnya masih disembunyikan. (viq)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional