Empat Mahasiswa Ummat Terima Penghargaan Menristek Dikti

Menristek Dikti Mohamad Nasir saat memberikan penghargaan kepada mahasiswa Ummat, Senin (15/4) di kampus Unram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Mohamad Nasir memberikan penghargaan kepada empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Senin (15/4). Penerima penghargaan berupa laptop masing masing satu unit itu adalah penerima beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) dengan nilai IPK 4,0.

Penghargaan diberikan menteri saat mengisi kuliah umum di Universitas Mataram (Unram). Keempat mahasiswa terpilih itu, Muh Sauqy dari Program Studi (Prodi) Perpustakaan, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP), Sri Solehah dari Prodi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Dua lainnya, Ruli Alfian dari Prodi THP Fakultas Pertanian dan Elin Elnawati dari Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP.

Iklan

Sebelumnya ada 100 mahasiswa berbagai Prodi yang terpilih mendapat beasiswa tersebut. Dari jumlah itu, pada momen kunjungan Menteri kemarin, empat orang mendapat penghargaan karena menyandang IPK tertinggi.

“Ini kebanggaan luar biasa bagi kami. Karena wakil Ummat mendominasi mendapat penghargaan itu,” kata Wakil Rektor III Ummat Hafsah, Senin (15/4).

Keempat mahasiswanya itu bersaing dengan kampus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se NTB, untuk jajaran Kopertis Wilayah VIII.

Hafsah mengaku sangat bersyukur. Penghargaan itu tidak lepas dari pembinaan civitas Ummat selama ini sehingga mampu menciptakan mahasiswa berprestasi. “Keempat mahasiswa semoga menjadi inspirasi mahasiswa Ummat lainnya untuk berprestasi. Apalagi ini penghargaan langsung dari Menteri,” ungkapnya. (ars/*)