Empat Lowongan Dokter Tak Terisi, 121 Pelamar Lulus Rekrutmen Relawan Nakes Covid-19

Ilustrasi tenaga medis. (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 121 pelamar dinyatakan lulus dalam rekrutmen relawan tenaga kesehatan (nakes) Pemprov di Rumah Sakit Darurat Covid-19 RSUD NTB. Dari 125 lowongan yang dibuka, empat formasi tak terisi, semuanya merupakan formasi dokter umum.

‘’Seleksi sudah selesai. Ada tidak terisi, empat orang. Untuk dokter umum kita butuh enam orang, hanya dua terisi. Kurang empat orang lagi,’’ sebut Kepala Bidang Informasi Kepegawaian (Inka) BKD NTB, Drs. Syamsul Bukhari, M.Kes, P.Si dikonfirmasi Suara NTB, Kamis, 13 Agustus 2020 siang.

Iklan

Pemprov NTB membuka lowongan 125 nakes dan non nakes untuk penanganan Covid-19 di RS Darurat RSUD NTB. Dengan rincian, dokter umum sebanyak 6 orang, tenaga perawat (S1 + ners) 41 orang, perawat (DIII/D-IV) 10 orang, tenaga bidan 4 orang, nutrisionis 2 orang, pramusaji 5 orang, tenaga apoteker 2 orang, dan teknis kefarmasian 4 orang. Kemudian sopir 5 orang, transporter 24 orang, pemulasaraan jenazah 2 orang dan 20 orang cleaning service.

Dari 125 formasi yang dibuka, jumlah pelamar mencapai 412 orang. Dari 412 orang pelamar, sebanyak 189 orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Sedangkan 223 orang pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Syamsul mengatakan selain empat  formasi dokter umum yang tak terisi, sebanarnya formasi untuk cleaning service juga ada yang tak terisi. Namun, ada pelamar yang semula untuk formasi transporter mau dialihkan untuk mengisi kekurangan tenaga cleaning service. “Mereka yang ngambil transporter, dia mau menjadi cleaning service,” tuturnya.

Sebanyak 121 relawan nakes dan non nakes untuk penanganan Covid-19 ini, kata Syamsul, sudah siap dipekerjakan. Sebelum dipekerjakan pada 17 Agustus mendatang, mereka akan ditraining terlebih dahulu. Bertepatan dengan HUT RI ke-75, Pemprov NTB akan membuka layanan RS Darurat Covid-19 yang berada di RSUD NTB. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional