Empat Jabatan akan Dipansel

H. Effendi Eko Saswito. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Setelah pengisian jabatan, Pemkot Mataram masih memiliki pekerjaan baru. Pasalnya, empat jabatan pimpinan tinggi pratama lowong. Pengisian jabatan ini harus melalui mekanisme pembentukan panitia seleksi (pansel) terbuka.

Empat jabatan kosong diantaranya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Iklan

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Dr. H. Effendi Eko Saswito mengatakan, proses pansel harus mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Terhadap jabatan yang kosong ini akan kita pansel,” kata Sekda ditemui usai menghadiri pelantikan pejabat di aula pendopo Walikota Mataram, Kamis, 1 Juli 2021.

Pansel akan digelar setelah menerima surat keputusan (SK) penunjukan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Kementerian Dalam Negeri kata Sekda, belum memutuskan satu dari pejabat yang diusulkan. “Kita tunggu dulu pengisian di Dukcapil,” jawabnya.

Proses pansel sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama. Hanya saja kata Sekda, pendaftarannya membutuhkan waktu panjang. Panitia seleksi akan membuka selama 14 hari. Sementara, proses seleksi sampai pemilihan satu dari tiga pejabat hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Sekda memastikan program di OPD tetap berjalan. Jabatan kosong akan diisi oleh pelaksana tugas jabatan.

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana membenarkan, pasca pergeseran pejabat masih ada jabatan kosong di jabatan eselon II. Pengisian ini harus melalui mekanisme pansel. Pansel pun harus mendapat persetujuan dari Kemendagri dan KASN. “Saya minta Bu Asisten III segera menyiapkan proses pansel ini,” kata Walikota.

Mohan meminta jabatan kosong segera diisi agar program – program di organisasi perangkat daerah tetap berjalan maksimal. (cem)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional