Empat dari Lima Kecamatan di Kota Bima Berstatus Zona Merah

H. Abdul Malik. (Suara NTB/Dok)

Kota Bima (Suara NTB) – Empat dari Lima Kecamatan yang berada di Kota Bima kini berstatus zona merah Covid-19, menyusul adanya warga pada empat Kecamatan setempat terkonfirmasi terpapar Corona belum lama ini.

Demikian disampaikan Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima, H. Abdul Malik SP, MM, Senin, 3 Agustus 2020. Kata dia, empat Kecamatan berstatus zona merah itu u yakni Asakota, Rasanae Barat, Mpunda dan Raba. “Hanya Rasanae Timur berstatus zona hijau karena kasusnya nihil,” katanya.

Iklan

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima jumlah kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Asakota ada 5 orang, Mpunda 11 orang, Raba 13 orang dan Rasanae Barat 8 orang, sehingga total keseluruhan ada sebanyak 37 orang.

“Sejak adanya kasus Covid-19 di Kota Bima ada 49 warga yang terkonfirmasi Covid-19, yang dinyatakan sembuh 12 orang dan yang masih dirawat 37 orang,” katanya.

Malik menegaskan dengan bertambahnya dan meningkatnya kasus terkonformasi Covid-19,  penularannya masih terus terjadi. Artinya kata dia, wabah Covid-19 menunjukkan belum bisa dikendalikan sampai saat ini.

Untuk itu, Ia berharap kepada warga Kota Bima untuk menerapkan dan  memperhatikan protokol kesehatan Covaid-19 secara ketat yakni dengan menggunalan masker, jaga jarak,  menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan.

“Kami juga meminta warga yang pernah melakukan perjalanan luar daerah untuk melakukan pemeriksaan atau melakukan isolasi mandiri secara ketat selama 14 hari,” harapnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here