Empat Atlet Tenis Meja Asal Lotim Siap Berlaga di Liga Tenis Meja Pelajar Nasional

0
Tampak empat atlet asal Lombok Timur (Lotin), Fadila Mayang Ferdiana (dua dari kiri), Riska Fitri, Baiq Nunung dan Farel Rahman saat diwawancara Suara NTB usai menjalani latihan di PTM Pade Angan Gegutu, Mataram belum lama ini.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Empat atlet  tenis meja asal Lombok Timur (Lotim) Fadila Mayang Ferdiana, Riska fitri, Baiq Nunung dan Farel Rahman. Siap mewakili NTB di Liga Pelajar Tenis Meja Nasional di Jakarta, 26-29 Mei mendatang. Mereka mengincar posisi empat besar nasional.

Fadila Mayang Ferdiana yang dihubungi Suara NTB saat menjalani latihan bersama di PTM Pade Angan, Gegutu Mataram belum lama ini  mengatakan bahwa keikutsertaan dirinya dan tiga rekannya sesama atlet Lotim di event itu akan menjadi yang pertama kali.

IKLAN

Meski event itu bakal menjadi event pertama kali diikuti, namun mereka akan berusaha mempersiapkan diri secara maksimal. Saat ini mereka tengah menjalani pemusatan latihan bersama  atlet tenis meja NTB lainnya. Latihan sudah berlangsung di PTM Pade Angan Gegutu Mataram sejak 6 April lalu.

“Kami belum pernah meraih medali di nasional, namun kami akan berusaha memberikan prestasi terbaik di event tersebut. Mudah-mudahan bisa masuk empat besar,” ucap Fadila Mayang Ferdiana didampingi tiga rekannya sesama atlet Lotim, Riska fitri, Baiq Nunung dan Farel Rahman.

Fadila Mayang merupakan atlet NTB yang sukses meraih tiket PON, karena memang ia berhasil meraih peringkat sepuluh besar di Pra-PON tahun 2019.

Di tempat yang sama pelatih Tenis Meja Asal Lotim,  M. Ardi Rahman mengatakan keempat atlet asal Lotim tersebut merupakan atlet yang tengah dipersiapkan menghadapi Porprov NTB akhir tahun ini. Selain persiapan mengikuti Porprov, keempat atlet itu juga dipersilakan mewakili NTB di Liga Pelajar Tenis Meja Indonesia di Jakarta bulan Mei mendatang.

Lanjutnya, untuk persiapan liga pelajar, pihaknya langsung mempersiapkan program latihan seminggu empat kali. “Persiapan dalam waktu sisa waktu selama satu bulan ini yang kita tingkatkan teknik dan fisik atlet. Karena atlet Lotim  sebelumnya sudah mulai latihan persiapan Porprov tahun 2021,” jelasnya.

“Prinsipnya  kami ingin membuat yang terbaik untuk daerah, saat ini anak-anak latihan mandiri dulu, kalau sudah berhasil mudah-mudahan bisa diperhatikan oleh pemprov NTB,” ujarnya seraya menambahkan bahwa dirinya memasang target  untuk empat atletnya masuk peringkat empat besar. (fan)

IKLAN