Astra Motor NTB Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Nurul Qur’an Bengkel

Kunjungan berbagi kasih tim Astra NTB ke PA Nurul Qur`an Bengkel, Lombok Barat. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka perayaan hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari, Astra Motor NTB pada Jumat, 14 Februari 2020 melakukan kunjung ke salah satu Panti Asuhan (PA) di lingkungan sekitar Astra Motor NTB. Kunjungan sekitar pukul 09.00 Wita ke PA Nurul Qur`an oleh perwakilan manajemen Astra Motor NTB, karyawan Main Dealer dan perwakilan karyawan Dealer Lombok Barat.

Gusti Ayu Liliek, Adm.Fin Sub.Dept Head menyampaikan kegiatan ini akan diagendakan rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar perusahaan. PA Nurul Qur’an  diberikan paket bantuan sosial sembako dan bagi-bagi coklat. “Pada kesempatan ini yang bertepatan dengan hari kasih sayang, dan juga bagian dari tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya. Semoga bantuan berupa paket sembako ini dapat bermanfaat untuk adik-adik asuh di Panti Asuhan Nurul Qur’an,’’ ujar Gusti Ayu.

Baca juga:  Layanan Honda Care Hadir di NTB

Panti Asuhan Nurul Qur’an memiliki anak asuh laki-laki sebanyak 36 orang. Terletak di Dusun Bengkel Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat. Panti asuhan ini memiliki bangunan inti atau gedung 3 lantai. Dilantai 1 digunakan sebagai ruang kantor guru atau administrasi dan gudang, pada lantai 2 digunakan sebagai asrama atau kamar tidur anak asuh laki-laki dan dilantai 3 digunakan sebagai ruang belajar mengajar atau SMP islam tahfiz.

Baca juga:  Layanan Honda Care Hadir di NTB

Selain itu, di gedung lainnya terdapat sebuah musala dan di bagian belakang terdapat kamar mandi 9 pintu. Yang saat ini masih dalam proses pembangunan yaitu dapur umum, aula, perpustakaan dan asrama putri. Masun Karim selaku ketua yayasan Nurul Qur’an menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepedulian serta perhatian Astra Motor NTB yang masih diberikan sampai saat ini. Berdiri sejak tahun 2001.

“Total siswa yang ada di asrama sejumlah 36 orang anak laki-laki semua, sedangkan anak perempuannya belum kami tampung karena kebetulan kondisinya masih menyatu jadi itu dalam asuhan luar. Jadi pada saat tahun ajaran baru kemudian per semester atau ada pembayaran sekolah, mereka akan datang ke sini untuk minta bantuan dana dan sebagainya,” demikian Masun Karim.

Baca juga:  Layanan Honda Care Hadir di NTB

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Astra Motor NTB atas segala bantuannya selama ini baik yang sudah maupun yang hari ini kami terima, ini sangat berarti bagi kami dan anak-anak dan mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa akan membalasnya dengan balasan yang berlipat ganda dan semoga PT. Astra Motor NTB semakin jaya dan maju,” Tutup Masun Karim. (bul)