Iwaba, BMPD NTB dan Perbanas NTB Berbagi Kebahagiaan

ibu-ibu dari IWABA, BPMD dan Perbanas NTB saat melaksanakan Bhakti Sosial Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru di Yayasan Patmos, Punia Kota Mataram

Mataram (Suara NTB) – Tradisi berbagi kebahagiaan tak pernah alpa dilakukan setiap tahun oleh Ikatan Wanita Bank (Iwaba), Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Perhimpunan Bank-bank Swasta Nasional Indonesia (Perbanas).

Pada momen-momen besar, ketiga organisasi di industri jasa keuangan ini  tetap menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial setiap tahunnya. Salah satunya pada momentum jelang Natal dan Menyambut Tahun Baru (Nataru) 2020.  Iwaba, BMPD dan Perbanas Provinsi NTB bersinergi membagi bahagia.

Jumat siang, 13 Desember 2019, rombongan wanita yang tergabung di dalam  organisasi Iwaba bekerjasama dengan BMPD NTB dan Perbanas ini berkunjung   dan memberi bantuan ke tiga yayasan di Kota Mataram. Yayasan Patmos di Punia, Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 2 Mataram di Majeluk, dan Yayasan Tuna Netra Al-Mahsyar di Selagalas.

Kedatangan rombongan ini tentu saja disambut bahagia oleh pengurus, serta mereka yang tinggal di yayasan. Misalnya di Yayasan Patmos 96 anak panti yang tinggal di dalam yayasan beserta pengurus panti bersuka cita.

Mereka diberi paket bantuan sembako, termasuk didalamnya uang tunai menyambut Natal dan Tahun Baru.  Rombongan dipimpin langsung Ketua Iwaba Provinsi NTB, Sriyani Suhartini Sarwani, istri Kepala Bank Indonesia Provinsi NTB, sekaligus Ketua BMPD Provinsi NTB, Achris Sarwani.

Ketua Yayasan Patmos, Setya Ningrum menyampaikan syukur dan apresiasinya. Setiap tahun yayasan ini rutin dikunjungi. Sekaligus diberikan bantuan. Apa yang yayasan terima menurutnya sangat mendukung keberlangsungan pembinaan anak anak panti di yayasan ini.

Di Patmos sendiri, ada 46 orang dibina di dalam panti dari berbagai daerah asal seperti Lombok, Sumbawa, Bima, Flores, hingga Papua. Lalu ada 50 orang di luar panti, disekitar lingkungan panti. Tergabung dari semua agama.

Di kesempatan ini,  Wakil Ketua Iwaba Provinsi NTB, Sofia Kusumaningrum Raharjo mengharapkan, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat besar, serta mendatangkan kebahagiaan bagi seluruhnya.

“Kami berharap anak-anak disini tetap rajin menuntut ilmu dan menjadi anak-anak Indonesia yang pintar,” ujarnya.

Sementara Ketua Iwaba Provinsi NTB Sriyani Suhartini Sarwani menyampaikan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan biasanya telah direncanakan diawal tahun. Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan ke panti-panti merupakan bagian dari program kerja yang telah disusun oleh Seksi Rohani.

Dana sosial yang dikumpulkan dari anggaran BMPD NTB, Iwaba dan Perbanas untuk setiap tahunnya yang dialokasikan untuk kegiatan sosial.

“Harapan kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang dan menumbuhkan empati dan meningkatkan rasa persaudaraan di Iwaba, BMPD dan Perbanas,” demikian Sriyani. (bul)