Lombok Creafest 4.0 Resmi Dibuka di Lombok Epicentrum Mall

Sekretaris Dinas Perdagangan Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si Saat mengunjungi salah satu stand pada Lombok Creafest 4.0

Mataram (suarantb.com)  – Opening Ceremony Lombok Creafest 4.0 digelar pada Jumat,  29 November 2019 di Lombok Epicentrum Mall.  Creafest 4.0 merupakan kegiatan lanjutan dari program misi dagang Provinsi Jawa Timur di NTB setelah pasar lelang yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi NTB Baiq Nelly Yuniarti, AP, M.Si mengatakan  melalui ajang ini diharapkan UKM-UKM dari Jatim dapat berkolaborasi dengan UKM di NTB.  Karena diajang ini akan tampil bersama mulai 28 November – 1 Desember.

Melalui kegiatan ini,  pihaknya mengingkan masyarakat dapat melihat dan menilai bahwa hasil produk-produk lokal tidak kalah dengan produk luar negeri.  Sehingga masyarakat akan bangga menggunakan produk sendiri.

“Ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM UKM kita.  Maka kita berharap UKM kita akan mampu untuk menilai dan memperbaiki kualitas produknya.  Karena dengan adanya pembanding maka kita akan dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan yang ada pada produk kita,” tuturnya.

Lombok Creafest 4.0 merupakan pameran produk-produk Craft, Food, dan Fashion Festival.  Meskipun ini merupakan program dari provinsi Jatim,  tetapu ia merasa sangat senang bangga. Karena dalam event ini,  UKM-UKM NTB juga diberi ruang.

“Jumlah stand pameran keselurahan ada 40 stand, dan NTB berkesempatan mendapat 4 stand yang berisi 8 jenis produk dari pengusaha UMKM di NTB, “sebutnya.

Dengan seringnya UKM NTB mengikuti kegiatan promosi bersama seperti pameran ini, tentu saja akan berdampak pada penjualan produk itu sendiri. Apalagi pengunjungnya banyak yang berasal dari luar Mataram.

“Kita berharap mereka tertarik dengan produk kita dan membeli.  Dan tentu saja kita berharap kegiatan seperti ini akan dapat kita laksanakan juga tahun-tahun berikutnya, baik di sini maupun di provinsi lain, “harapnya. (*)