Panduan Cara Migrasi Telkomsel Prabayar ke Pascabayar

https://gadgetren.com/2017/05/22/cara-cek-kuota-internet-telkomsel

Jika bicara soal provider telekomunikasi di Indonesia, nama Telkomsel bisa disebut sebagai provider nomor satu karena terbukti paling banyak digunakan. Selain menawarkan banyak keunggulan, provider ini juga memiliki jaringan yang sangat luas sehingga mampu menjangkau ke pelosok negeri.

Beberapa tahun belakangan, semakin banyak pengguna SIM card Telkomsel yang berpindah haluan ke sistem pascabayar kartu Halo. Migrasi prabayar ke pascabayar ini didukung dengan adanya berbagai kemudahan yang diberikan dari Telkomsel untuk para pengguna setia. Tertarik? Ternyata caranya tidak terlalu sulit. Berikut cara migrasi Telkomsel prabayar ke pascabayar tanpa harus membuatmu membuang banyak waktu.

1. Pakai kartu prabayar yang masih berlaku

Banyak yang ragu saat ingin migrasi kartu prabayar ke pascabayar karena khawatir nomor lama akan berubah. Padahal, kamu bisa migrasi tanpa harus mengubah nomor asli. Syarat utamanya adalah, kamu sudah memakai kartu prabayar dalam jangka waktu 3 – 6 bulan. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, kamu bisa melakukan migrasi prabayar ke pascabayar tanpa takut mengubah nomor lama.

2. Andalkan gerai Grapari dan aplikasi

Selanjutnya, kamu bisa mendaftarkan nomor prabayar Telkomsel dengan cara mendatangi gerai Grapari secara langsung. Cara ini sangat tepat jika nomor yang kamu punya baru berusia 3 bulan. Jika kamu sudah menggunakan nomor Telkomsel selama minimal 6 bulan, maka kamu cukup mendaftar dan melakukan proses migrasi kartu dengan cara mengakses via aplikasi My Telkomsel. Cukup sediakan e-KTP dan Kartu Keluarga untuk pendataan nomor dan melakukan registrasi lalu ikuti prosedur lanjutan hingga selesai.

3. Pilih paket sesuai kebutuhan

Menggunakan kartu pascabayar berarti harus siap membayar tagihan di akhir bulan. Agar tidak mengganggu pos pengeluaran bulanan lainnya, kamu harus jeli dalam memilih paket pascabayar yang akan kamu gunakan. KartuHalo sendiri memiliki 3 paket yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Halo.Kick!, HaloFit, dan HaloHybrid.

Paket Halo.Kick! tersedia mulai dari paket seharga Rp100.000,00 hingga Rp570.000,00. Paket ini menghadirkan layanan terlengkap seperti telepon, SMS, internet, serta bonus layanan streaming video dan musik. Harga yang berbeda memiliki keunggulan tersendiri sehingga dapat disesuaikan dengan aktivitas yang kamu jalani. Di sisi lain, paket HaloFit lebih mengutamakan koneksi internet yang lebih cepat dan dilengkapi kuota telepon dan SMS. Sementara HaloHybrid merupakan paket yang menggabungkan fungsi ganda prabayar dan pascabayar dalam satu kartu sehingga ketika limit pascabayar telah tercapai, kamu bisa beralih ke layanan prabayar dengan nomor yang sama.

4. Bayar tagihan pascabayar lebih mudah

Setelah menikmati fasilitas dari kartu Halo, kamu tidak boleh lupa untuk membayar tagihan bulanan. Tidak perlu bingung ataupun merasa kerepotan karena sistem pembayaran tagihan pascabayar kini sudah jauh lebih mudah dan bisa dilakukan dengan banyak cara. Beberapa tempat bayar tagihan kartuHalo online juga bisa kamu jadikan pilihan tepat, singkat, dan cepat dalam membayar tagihan pascabayar.

5. Nikmati kemudahan yang didapat

Sudah resmi melakukan migrasi prabayar ke pascabayar, saatnya kamu menikmati berbagai kemudahan yang didapat sebagai pelanggan kartu Halo. Sebagai pengguna pascabayar, kamu bisa mengumpulkan poin lebih banyak dibandingkan saat masih memakai kartu prabayar. Jumlah poin akan naik 3 kali lipat untuk setiap kelipatan Rp5.000,00 dari pembayaran menggunakan kartu Halo. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan kemudahan dalam membayar tagihan lewat setoran secara tunai, m-banking, e-banking, TCASH, hingga autodebet dan pemakaian kartu kredit.

Banyaknya benefit dan kemudahan yang didapat saat menggunakan pascabayar membuat banyak orang memilih untuk migrasi kartu prabayar ke pascabayar. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan segera manfaatkan kenyamanan berkomunikasi dan beraktivitas lewat kartu pascabayar. (*)