Askrindo Sosialisasikan Pentingnya Asuransi di SMK Negeri 4 Mataram

Pimpinan Askrindo Cabang Mataram, Panji Arafat saat berinteraksi dengan siswa – siswi SMK Negeri 4 Mataram dalam rangkaian peringatan Hari Asuransi Nasional tanggal 18 Okrober 2019

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Asuransi Kredit Indonesia/Askrindo (Persero) Kantor Cabang Mataram masuk sekolah, menggelar kegiatan literasi asuransi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Mataram. Kegiatan ini menjadi rangkaian peringatan Hari Asuransi 18 Oktober 2019.

Pemimpin Askrindo Cabang Mataram, Bramusti Panji Arafat bersama jajaran turun langsung, bertemu dan berinteraksi dengan unsur sekolah, dari kepala sekolah, guru dan siswa-siswi SMK Negeri 4 Mataram. Aula di lantai dua sekolah ini Selasa pagi 22 Oktober 2019 riuh. Siswa-siswi nampak sangat antusias mengukuti sosialisasi sekaligus memperluas wawasan tentang Askrindo, dunia asuransi, serta peluang dan tantangannya ini.

Kegiatan iknlusi asuransi dibarengi dengan tanya jawab behadiah. Dengan menyediakan souvenir menarik, siswa-siswi lebih konsentrasi menerima penjelasan seputar dunia asuransi, dan produk-produk yang ada di dalamnya. Siswa – siswi juga nampak lebih aktif. Terjalin komunikasi dua arah.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Mataram, Bakriyanto menyampaian apresiasi. PT. Askrindo sebagai salah satu perusahaan penjaminan kredit milik pemerintah (BUMN) memperluas bekal pemahaman para siswa tentang industri asuransi. Dengan begitu, pemahaman siswa – siswi tentang asuransi disampaikan oleh pihak yang tepat.

“Ini juga ilmu bagi siswa siswi kedepan untuk terjun langsung di masyarakat. Kami sampaikan terimakasih kepada Askrindo,” demikian Bakriyanto.

Tak lupa, di awal kegiatan, kepada siswa-siswinya ia meminta untuk mengikuti sosialisasi dengan seksama. Panji Arafat, dalam interaksinya bersama siswa siswi menjelaskan secara umum tentang asuransi, serta produk-produk asuransi yang ada di Askrindo. Selain itu, disampaikan juga tentang peluang-peluang kerja di dunia asuransi.

Program inklusi asuransi yang dilaksanakan kemarin menurutnya bagian dari program kerja Assosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) nasional. Memperingati Hari Asuransi Nasional yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober setiap tahun.

Peringatan hari asuransi nasional tahun ini mengangkat tema “Sejuta Polis Untuk Negeri”. Tema ini diangkat karena minimnya pasar asuransi di Indonesia.

“Secara nasional, captive market asuransi itu hanya 8 persen. jadi ada 92 persen yang belum terpenetrasikan. Kami adakan program ini kepada sekolah-sekolah untuk menanamkan pentingnya penjaminan risiko,” ujarnya.

Mengingat di hampir semua sisi kehidupan, ada risiko-risiko yang datang tiba-tiba tanpa diketahui/diperhitungkan. Semua risiko ini dapat dimitigasi, dapat dicegah kata Panji. Dengan mengikuti program-program yang ada di asuransi.

“Kami di Askrindo sangat aware memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kita di NTB, apalagi ada historisnya NTB dengan gempa. Sehingga masyarakat perlu tau proteksi apa yang ada di perusahaan asuransi, khususnya Askrindo,” demikian Panji.

Untuk Askrindo, program literasi asuransi dilaksanakan di enam kota di Indonesia. Mataram, Tarakan, Gorontalo, Kupang, Ternate.(bul) Foto : Pimpinan Askrindo Cabang Mataram, Panji Arafat saat berinteraksi dengan siswa – siswi SMK Negeri 4 Mataram dalam rangkaian peringatan Hari Asuransi Nasional tanggal 18 Okrober 2019. (bul)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.