Hebohnya Perjuangan Emak-emak Kala Berburu Diskon di Lotte Grosir Mataram

Kesibukan belanja di Lotte Grosir Mataram, Kamis, 17 Oktober 2019. (instagram @ciciastaman)

Mataram (Suara NTB) – Beragam promo menarik yang disediakan Lotte Grosir di hari pembukaannya di Mataram, Kamis, 17 Oktober 2019 membuat hypermarket ini banjir pelanggan. Tentu saja, salah satu pelanggan yang tak akan ketinggalan dalam kerumunan ini adalah emak-emak alias para ibu yang berburu diskon. Bagaimana kehebohan mereka di media sosial?

Seperti diketahui, ribuan warga Kota Mataram dan sekitarnya berjubel di hari pertama pembukaan pusat belanja asal Korea ini. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah pun hadir dalam pembukaan Lotte Grosir ini.

Gubernur menilai, dibukanya Lotte Grosir menjadi salah satu bukti bahwa ekonomi NTB mulai pulih, setahun setelah gempa besar melanda daerah ini.

Namun, selain Gubernur dan istri, ada banyak adegan menarik yang terunggah oleh warga yang berbelanja di sana. Pantauan Suara NTB di sejumlah media sosial memperlihatkan berbagai cara emak-emak mengekspresikan pencapaian dan perjuangan mereka selama berbelanja.

Salah satu yang cukup menarik adalah potret para pemburu diskon yang berburu bantal busa nan murah di hari pertama itu. Hal itu terlihat dalam unggahan video di akun instagram @rinissartika.

Baca juga:  Lotte Grosir Dibuka, Ini Janji Presiden Direkturnya
instagram-media" style="background: #FFF; border: 0; border-radius: 3px; box-shadow: 0 0 1px 0 rgba(0,0,0,0.5),0 1px 10px 0 rgba(0,0,0,0.15); margin: 1px; max-width: 540px; min-width: 326px; padding: 0; width: calc(100% - 2px);" data-instgrm-permalink="https://www.instagram.com/p/B3tUY0fn6r2/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading" data-instgrm-version="12">

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rini Sartika (@rinissartika) pada

Tidak hanya bantal murah. Berbagai buah-buahan murah juga menjadi sasaran buruan emak-emak. Dalam unggahan video instagram @ciciastaman terlihat bagaimana serunya pembeli buah-buahan, khususnya kelengkeng dan anggur di Lotte Grosir.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh astriana rahayu (@ciciastaman) pada

Di video tersebut, emak-emak ini tampak sangat sigap memindahkan buah-buah dari kontainer Lotte Grosir ke kantong plastik belanjaan mereka. Beberapa terlihat begitu sibuk, dengan kecepatan tangan yang cukup mengagumkan. “Ayo, rebutan! Borong-borong, rebut!” ujar suara di video tersebut.

Baca juga:  Lotte Grosir Dibuka, Ini Janji Presiden Direkturnya

Keramaian di dalam gerai Lotte Grosir Mataram ternyata meluber hingga ke kawasan sekitarnya. Membanjirnya kendaraan pengunjung membuat badan jalan di Jalan AA. Gde Ngurah, Abian Tubuh itu menjadi macet. Hal ini terlihat dari unggahan video instagram yang diunggah @arieckawonk25.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Arieck Lengoh (@arieckawonk25) pada

PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran saat memberikan sambutan pada kegiatan Grand Opening tersebut mengutarakan optimismenya. Ia yakin, kehadiran Lotte Grosir di Kota Mataram bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini.

Lotte Grosir ini merupakan toko yang ke 32 yang tersebar di Indonesia. “Ini pembukaan toko kami yang ke 32 di Kota Mataram. Berharap kehadiran Lotte Grosir di Kota Mataram bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian di NTB, khususnya di Kota Mataram,” ujarnya. (aan)