Tumbuh Positif Setahun Pascakonversi, Insan Bank NTB Syariah Bershalawat dan Zikir

Suasana zikir dan bershalawat bersama

Mataram (Suara NTB) – Genap setahun Bank NTB konversi dari konvensional ke syariah penuh. Catatan setahun pascakonversi, kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) melaju positif.

Itulah yang disyukuri bersama. Halaman pelataran Kantor Pusat Bank NTB Syariah Sabtu pagi, 6 Oktober 2019 terlihat ramai. Insan Bank NTB Syariah di Pulau Lombok berkumpul di sana. Mereka bershawalat dan berzikir. Mensyukuri setahun konversi ke syariah penuh, dengan pencapaian bank cukup menggembirakan.

Seluruh direksi, komisaris dan karyawan Bank NTB Syariah menggelar doa bersama. Mengungkapkan ucapan syukur kepada Allah, Tuhan YME atas kinerja bank yang cukup positif. Shalawat dan zikir, dipandu langsung Haddad Alwi.

H. Kukuh Raharjo

Pada 4 September 2018 lalu, Bank NTB resmi konversi dari konvensional ke syariah penuh sesuai izin konversi yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Secara sistem, konversi penuh dilakukan pada 24 September 2018.

Konversi ini didukung oleh seluruh pihak. Eksekutif dan legislatif, OJK, Bank Indonesia, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bank NTB adalah satu-satunya BPD di Indonesia yang melakukan konversi di Indonesia atas kesadaran penuh masyarakat NTB.

Memasuki satu tahun konversi, seperti yang dikemukakan Direktur Utama Bank NTB Syariah, H. Kukuh Raharjo, kinerja bank ditutup dengan aset Rp9,2 trliun, pembiayan tumbuh sekitar 9,8 persen. Tahun 2018 pembiayaan BPD ini Rp4,8 triliun, naik menjadi Rp5,3 triliun pada September 2019. Deposito berupa tabungan, deposito dan giro juga mengalami pertumbuhan dan diyakini dapat mencapai target yang dicanangkan dalam RPP.

‘’Alhamdulillah, setahun kita menutup kinerja  cukup bagus. Inilah ungkapan rasa syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa,’’ kata H. Kukuh mengucap rasa syukurnya.

Haddad Alwi

Hampir 500-an insan Bank NTB Syariah berkumpul dan berdoa bersama. Dengan harapan, ke depan, perjalanan bank akan lebih baik dan dapat memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat NTB.

Setahun konversi, Bank NTB Syariah dibawah pimpinan H. Kukuh Raharjo bergerak lebih cepat. Sejumlah terobosan dilakukan untuk pengembangan bisnis bank. H. Kukuh Rahardjo pada RUPS Luar Biasa Agustus 2018 lalu oleh pemilik saham sepakat mengangkatnya menakhodai Bank NTB Syariah. Dianggap paling unggul dari beberapa calon lainnya yang diusulkan.

Kukuh Raharjo lahir 24 November 1968 lulusan S1 UPN Veteran Yogyakarta, Fakultas Pertanian, tahun 1991 dan S2 IPB Bogor, Program Profesi Pengembangan UMKM tahun 2004. Berkarir di BNI sejak 1992 – 2011, BNI Syariah 2011 – 2017, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Bisnis. Dari tangan dinginnya, kinerja Bank NTB Syariah semakin menunjukkan trend yang cukup positif. (bul/*)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.