PT. Dharma Lautan Utama Kelima Kalinya Raih Penghargaan dari Pemerintah

Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama, Erwin H. Poedjono menerima penghargaan dari Staf Ahli Menhub, Cris Kuntadi. (Suara NTB/ist)

Jakarta (Suara NTB) – PT Dharma Lautan Utama kembali menerima penghargaan Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (Pertama), dari Kementerian Perhubungan RI yang diserahkan langsung Menteri Perhubungan RI, Bapak Budi Karya Sumadi, dalam rangkaian Penghargaan Wahana Tata Nugraha. Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Jakarta Convention Center, Minggu, 15 September 2019.

Bagi PT Dharma Lautan Utama, perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa angkutan laut dan penyeberangan dengan segmen pasar muatan penumpang, kendaraan, dan barang, Penghargaan sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan ini adalah yang kelima kalinya sejak Tahun 2013, mendapatkan penghargaan yang sama dengan sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (Pertama).

Bersama Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi

Kegiatan penilaian Sektor Transportasi  ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Akan tetapi, pada 2017 dan 2018, pemerintah tidak menyelenggarakan kegiatan tersebut. Adapun tujuan penilaian ini untuk mendorong, menstimulasi dan memotivasi semangat kreativitas para pengelola unit Pelayanan Publik Transportasi guna senantiasa melakukan upaya perbaikan dan peningkatan sistem manajemen perusahaan yang baik. Sehingga mampu memberikan  kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H. Poedjono, SE, menyampaikan, penghargaan ini diraih berkat kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan sistem manajemen perusahaan. Sehingga mampu mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan kami.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan PT Dharma Lautan Utama, yang telah bekerja secara professional dalam mengembangkan dan menjalankan sistim manajemen yang lebih baik. Semoga dengan adanya penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk tetap menjaga konsistensi layanan dan dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu, penghargaan yang didapat ini kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan  yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, serta dengan setia selalu memberikan motivasi  baik dalam bentuk saran maupun kritik  agar kami dapat memberikan pelayanan yang prima.”

Penilaian penghargaan sistim manjemen perusahaan di sektor perhubungan ini, diikuti oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang angkutan publik sektor perhubungan, baik dari Pemerintah, BUMN, maupun Swasta.

Khusus untuk angkutan penyeberangan, selain PT Dharma Lautan Utama yang mendapatkan penghargaan sebagai Perusahaan Angkutan Penyeberangan Terbaik I (pertama), juga diikuti oleh PT ASDP Persero sebagai Terbaik II (Kedua), dan  PT Jemla Ferry sebagai Terbaik III (Ketiga). (*)