Kunjungi Bima, Gubernur Dorong Pemuda Jadi Wirausaha

Zulkieflimansyah (Suara NTB/dok)

Bima (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah S.E, MSc, mendorong dan memotivasi masyarakat Bima, khususnya generasi muda untuk menjadi wirausahawan mandiri.

Dorongan dan motivasi tersebut disampaikan gubernur saat membuka event Pesta Wirausaha yang digelar oleh Komunitas Tangan Diatas (TDA) Bima, di Kampus Biru STIE Bima, Sabtu, 7 September 2019.

‘’Kalau ‘’virus’’ menjadi wirausaha ini terus ditularkan, Insya Allah generasi muda kita akan menjadi generasi mandiri yang luar biasa,’’ katanya optimis.

Ia juga menyampaikan rasa suka cita dan kesan yang mendalam kepada komunitas TDA, karena mampu menggelar acara luar biasa semarak. Hal itu menunjukkan anak-anak Bima dan pemuda Pulau Sumbawa sudah siap berkarya untuk NTB dan Indonesia.

Baca juga:  Gubernur Siap Jadikan NTB sebagai Destinasi Investasi Terbaik

‘’Kita berharap event ini dapat mewujudkan kemajuan UMKM ekonomi regional dan nasional. Seluruh stakeholders harus saling bersinergi, saling bahu membahu dan berkreasi memajukan ekonomi masyarakat,’’ ujarnya.

Gubernur Dr.Zul juga berharap kepada lembaga-lembaga perbankan yang ada untuk membantu serta membimbing generasi muda agar mampu membawa usaha mereka menjadi luar biasa. ‘’Jadi dengan banyaknya wirausaha ke depan, dapat menyerap tenaga kerja kita dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ harapnya.

Baca juga:  Pejabat Pemkot Mataram Tetap Berangkat ke Cina

Acara yang mengangkat tema Bima Berkarya untuk Indonesia ini juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan SH, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, dan Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M Noer M.Pd.

Pesta wirausaha yang berlangsung selama dua hari  itu, melibatkan 48 komunitas usaha di Bima. Sementara peserta sekitar 3.000 orang. (uki)