IJK Makin Solid Membangun NTB

Penyerahan piala, juara umum Porseni tahun 2019 oleh Ketua BMPD NTB, Achris Sarwani bersama Ketua FKIJK Provinsi NTB, Farid Faletehan kepada perwakilan tim.

Mataram (suarantb.com) – Industri Jasa Keuangan (IJK) Provinsi NTB, baik bank dan non bank sedari 3 Agustus 2019 turut memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019. Sejumlah kegiatan dilaksanakan, dikemas dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Porseni rutin dilaksanakan setiap tahun oleh IJK. Momennya tetap bersamaan dengan bulan peringatan HUT RI. Tahun ini, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) bekerjasama dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD).

Ada beberapa pertandingan olahraga di gelar. Diantaranya, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Voli. Sementara untuk kegiatan Got Talent, ada lomba menyanyi solo/group, band, stand up comedy dan tarian (nasional dan daerah).

Ketua Panitia yang juga Pimpinan BNI Mataram, Muh. Musyafak menyebut, 130 institusi bank dan non bank terlibat. Konsep Porseni tahun ini berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Seluruh peserta dilebur menjadi 16 tim. Tidak lagi mengatasnamakan institusinya secara individu. Penamaan tim juga menggunakan destinasi wisata yang ada di NTB. Misalnya, tim Rinjani, Sembalun, Tambora, Moyo, Mandalika, Pantai Pink dan lainnya.

“Jadi berkompetisinya tidak atas nama institusinya. Tapi atas nama tim. Maksudnya agar satu sama lain saling mengenal, solid, dan lebih kompak. Makna besarnya membangun kekompakan mempercepat pembangunan NTB,” kata Musyafak usai kegiatan.

16 tim inilah yang berkompetisi. Menggunakan fasilitas yang ada di Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan. Kompetisi dilaksanakan setiap akhir pekan/libur. Penutupan Porseni 2019 dan penyerahan hadiah berlangsung sangat meriah, di arena Car Free Day Udayana, Mataram pada Minggu 25 Agustus 2019.
Hadir langsung, Ketua FKIJK Provinsi NTB yang juga Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB, Farid Faletehan. Ketua BMPD Provinsi NTB yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Achris Sarwani. Seluruh jajaran direksi dan karyawan IJK yang ada di NTB serta stakeholders. Penutupan, pembagian hadiah dan dorprize berlangsung meriah.

Farid Faletehan, dalam kesempatan ini menyampaikan menyampaikan apresiasi, acara berjalan lancar dan penuh kebersamaan. Porseni yang tetap dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan agar seluruh pegawai lJK senang berolah raga, menjaga kebugaran. Mengembangkan hobi, bakat dan seni. Dan dapat menumbuhkan bakat olahraga dan seni masyarakat IJK di NTB.

“Kami berharap, dengan Poresni, LJK dapat menjalankan aktivitasnya untuk mencapai target yang ditetapkan dan didukung oleh SDM yang sehat,” ujarnya.
Di penutupan Porseni kemarin, juga di tetapkan logo baru FKIJK Provinsi NTB (logo dipilih setelah dilakukan lomba dan dipilih juri).

Sementara itu, Achris Sarwani juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan. Porseni adalah membangun sportifitas dan memperkuat soliditas industri jasa keuangan. Bukan sekedar seremoni. Ia mengatakan, pelaku industri keuangan (bank dan non bank) ibarat pengelola bahan bakar mesin ekonomi daerah.

“Semua harus proaktif untuk memberikan dukungan bagi pelaku ekonomi yang memiliki potensi untuk tumbuh. Tidak nunggu mereka menjadi besar dulu, namun memberikan supportnya sejak mulai tumbuh. Komitmen inilah yang terus dipupuk bersama dari Porseni ini,” demikian Achris.(bul)