Amman Mineral dan Yayasan Muslim Batu Hijau Serahkan Hewan Kurban ke Takmir Masjid

Karyawan Departemen Social Responsibility Amman Mineral Nusa Tenggara Menyerahkan Hewan Kurban kepada perwakilan Masyarakat dan Panitia Kurban.

Taliwang (Suara NTB) – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral“) dan karyawan perusahaan serta aliansi yang tergabung dalam Yayasan Muslim Batu Hijau (YMBH) menyerahkan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sekitar wilayah usaha tambang Batu Hijau, seperti Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa Besar, dan beberapa wilayah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tahun ini total hewan kurban yang terkumpul sebanyak 74 ekor, yang terdiri dari 40 ekor kambing dan 34 ekor sapi. ”Idul Adha selalu mengingatkan kita untuk senantiasa ikhlas, bersyukur dan berbagi. Oleh karena itu, di Hari Raya Idul Adha ini kita manfaatkan sebagai momentum untuk berbagi hewan kurban kepada saudara-saudara kita yang berada di wilayah usaha kami,” kata Anita Avianty, Head of Corporate Communications Amman Mineral.“

Kemudian dalam upaya menekan jumlah sampah plastik, Amman Mineral telah melakukan sosialisasi kepada seluruh Takmir Masjid yang menerima bantuan hewan kurban untuk menyerahkan daging kurban kepada masyarakat dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan seperti besek bambu, daun pisang ataupun menghimbau masyarakat penerima manfaat kurban untuk membawa wadah sendiri dari rumah. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian Amman Mineral terhadap lingkungan.

Selain penyerahan hewan kurban, Amman Mineral juga menggelar sholat Idul Adha di 5 lokasi wilayah operasi tambang Batu Hijau. Sholat Idul Adha diikuti oleh karyawan dan keluarga karyawan Amman Mineral, perusahaan aliansi, para mitra kerja dan kontraktor.

Tentang Amman Mineral Nusa Tenggara

Amman Mineral Nusa Tenggara (“Amman Mineral”) adalah perusahaan tambang Indonesia yang mengoperasikan tambang Batu Hijau. Amman Mineral memiliki beberapa prospek lain yang sangat menjanjikan di area konsesi tembaga dan emas yang terletak di Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia dan merupakan aset berkelas dunia.

Pada Maret 2019, Amman Mineral Nusa Tenggara meraih penghargaan Emas untuk kategori Tanggung Jawab Sosial subkategori Community Development and Sustainability dalam ajang “Public Relations Indonesia Awards” 2019.

Amman Mineral juga meraih penghargaan PROPER Hijau sebanyak 7 kali dan Biru sebanyak 7 kali dari Kementerian Lingkungan Hidup dengan penilaian dalam program pengelolaan lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Pada 30 November 2017, Amman Mineral pernah meraih predikat terbaik kategori “Praktik Terbaik dalam Distribusi Mineral” (The Best Practices in Mineral Distribution) dalam ajang penghargaan tambang bergengsi tingkat ASEAN yang diselenggarakan oleh Sekretariat ASEAN dalam rangkaian ASEAN Senior Officials Meeting on Minerals di Nay Pyi Taw, Myanmar. (r)