Syafii Efendi : Kami Siap Bantu Pemprov NTB Cetak 1.000 Wirausaha Muda Baru

Seminar WIMNUS

Mataram (suarantb.com) – Revolusi Industri 4.0 sudah hadir di seluruh dunia, tapi di beberapa tempat di Indonesia masih saja tertinggal dalam hal pengetahuan hingga aplikasinya.

Hal itu disampaikan oleh Syafii Efendi sebagai seorang Pengusaha dan Motivator Muda Indonesia dalam Seminar Nasional yang dilaksanakan di Hotel D Max Lombok Tengah, 31 Juli 2019.

Syafii Efendi yang menjadi pembicara utama dalam acara tersebut menyampaikan tips dan trik bagaimana sukses diusia muda dan memenangkan persaingan diera disruptive ini. Dalam paparannya, Syafii Efendi yang juga merupakan Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerja Sama Islam) dengan 57 negara anggota ini mengucapkan apresiasi kepada pemerintah provinsi NTB.
“Kami siap membantu dan bekerja sama dengan Pemprov NTB untuk menciptakan 1000 wirausaha muda baru. Sehingga perekonomian NTB bisa tumbuh signifikan, ” ujarnya.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB, Drs. H. L. Saswadi, MM menyatakan kesiapan pemerintah provinsi untuk membangun ekonomi terutama dari kalangan muda. Saswadi menyambut baik acara ini dan mengapresiasi Pengurus WIMNUS (Wirausaha Muda Nusantara) NTB yang dipimpin Syafiqqurahman Aminy.
Dikesempatan yang sama, Ketua DPD Wimnus NTB menyampaikan kesiapannya untuk berkeliling NTB agar pengetahuan dan spirit Kewirausahaan dapat sampai ke akar rumput. Acara yang dihadiri oleh 1200 Peserta itu ditutup dengan doa dan deklarasi kemandirian pemuda.(bul)