Toko Atribut Lebaran Diserbu Pengunjung

Kunjungan di salah satu toko pakaian di Kota Mataram (suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Beberapa hari jelang lebaran, aktivitas perbelanjaan mulai padat. Penjual atribut lebaran mulai panen. Dari lapak jalanan, hingga pusat perbelanjaan.

Di Kota Mataram, dalam beberapa hari terakhir geliat belanja secara kasat mata bisa dilihat. Pusat-pusat perbelanjaan mulai ramai diserbu pengunjung. Jalan-jalan di Kota Mataram mulai padat merayap. Dari pagi, hingga malam hari.

Tradisi tahunan, berburu pakaian lebaran. Di jalan-jalan mulai berjejer lapak dadakan. Jualannya seputar kebutuhan lebaran. dari baju, songkok, mukenah, sarung. Serta pakaian-pakaian bernuansa religi umumnya. Tidak itu saja, toko penjual sandal, sepatu, juga tak ketinggalan diserbu kunjungan. Mereka yang datang berbelanja nampaknya bukan saja masyarakat Kota Mataram.

Luar Kota Mataram, umumnya dari kabupaten/kota lainnya di NTB juga nampak tak kalah antusias. Tidak saja penjual atribut lebaran. Tukang parkir dadakan juga bermunculan. Banyak diantara mereka kepada Suara NTB juga mengakui, sedang panen ongkos parkir. “Sehari bisa sampai seribuan yang parkir,” aku salah satu tukang parkir di pusat perbelanjaan di Kota Mataram.

Tingkat kunjungan  ke pusat perbelanjaan naik signifikan. beberapa pramuniaga di pusat perbelanjaan juga mengakuinya. Trend tingginya tingkat kunjungan masyarakat dimulai sekitar sepekan lalu. Diproyeksikan puncaknya sampai H-1 lebaran. Angin segar ini dimanfaatkan oleh pengusaha dengan terus mengeluarkan cadangan barang dari gudang.

Antisipasi lonjakan permintaan sudah dilakukan. Sayangnya, pengusaha juga tak lagi memberikan diskon. “Tidak ada diskon, sudah dicabut,” kata salah satu pengusaha kepada Suara NTB. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Omzet pengusaha akan mengalami peningkatan signifikan. (bul)