Pasar Potensial, SHARP Indonesia Buka Kantor Sub Cabang Lombok

Andry Adi Utomo berserta jajaran SHARP Elektronik Indonesia saat meresmikan Kantor Sub Cabang Lombok. (Suara NTB/ris)

Mataram (Suara NTB) – Melihat pasar di Pulau Lombok yang semakin bagus pascagempa, SHARP Indonesia mengembangkan usahanya di sini. Pada Jumat, 22 Maret 2019, SHARP meresmikan Kantor Sub Cabang Lombok yang dilengkapi dengan gudang. Pentingnya kehadiran gudang untuk memperbesar jalur distribusi guna melayani konsumen SHARP di Lombok.

Nasional Sales Senior General Manager SHARP Indonesia Andry Adi Utomo saat meresmikan Kantor Sub Cabang Lombok Jumat (22/03) mengatakan, potensi ekonomi Lombok dinilai sangat bagus. Beberapa tahun lalu, SHARP Indonesia menetapkan target penjualan di Lombok sebesar Rp 5 – 6  miliar, namun omzet yang diperoleh justru sekitar Rp 10 – 11 miliar per tahun.

“ Kerhadiran kantor dan gudang di sini untuk memperbesar jalur distribusi barang. Kalau sebelumnya barang didistribusi dari kantor pusat Jakarta atau dari Denpasar, kini distribusi dari Lombok. Kita akan targetkan penjualan naik sekitar 50 persen dari sebelumnya 10 atau 11 miliar,” kata Andry.

Ia meyakinkan para mitra usahanya bahwa penjualan elektronik akan semakin meningkat beberapa bulan mendatang. Hal itu dipicu oleh perputaran uang yang besar akibat perhelatan pemilu serta masuknya bulan puasa.” Ini semua potensi pasar. Pasarnya menjanjikan,” tambahnya.

Dibukanya Kantor Sub Cabang Lombok melengkapi kehadiran kantor Customer Service yang telah hadir lebih dulu dan berlokasi di kompleks Pertokoan Sriwijaya Town No 19, Jalan Sriwijaya, Mataram. Sementara Kantor Sub Branch Lombok yang akan ditempati oleh tim sales dan marketing terletak di Jalan Brawijaya No 110 B Cakranegara, Mataram.

Untuk melengkapi kehadiran kantor operasional di area Lombok, SHARP Indonesia juga siap mengaktifkan sejumlah kegiatan promosi untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Kegiatan promosi ini termasuk program belanja yang berlaku nasional hingga promo-promo khusus yang biasanya hanya berlaku di area cabang.

Sementara itu Direktur PT. Putra Nagita Pratama Kosmos Bangun mengatakan, pihaknya dipercaya oleh PT SHARP Elektronik Indonesia untuk mengelola gudang. “ Kami mengelola lima gudang, ini adalah gudang yang keenam. Saya ucapkan terima kasih PT.Sharp Elektronik Indonesia atas kesempatan yang diberikan kepada kami,” katanya.

Dengan hadirnya Kantor Sub Cabang Lombok dan gudang ini diharapkan distribusi produk-produk SHARP kepada dealer maupun sub dealer bisa dihandel dalam satu hari. Misalnya permintaan pada pagi hari akan bisa didelevery pada hari itu juga.

Bagi Tjong Min Liong selaku Lombok Sub Branch Manager SHARP Indonesia, kehadiran tim di Lombok akan membawa perubahan besar bagi kemudahan akses konsumen mengenai informasi terkini tentang SHARP Indonesia.” Hal-hal penting seperti produk terbaru hingga layanan purna jual akan selalu kami sampaikan agar kebutuhan informasi konsumen terpenuhi,” katanya. (ris)