Pasar Murah Artha Graha Peduli Sambangi Warga Narmada

0

Mataram (Suara NTB) – Pasar murah Artha Graha Peduli (AGP) berlanjut Jumat (3/1). Kali ini ke Desa Suranadi Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tim di lapangan door to door membagikan sembako murah ke rumah warga.

Pasar murah bersama mitra usaha, Indofood dan SinarMas, membantu masyarakat kurang mampu diwujudkan dengan digelarnya Pasar Murah di awal tahun 2019. Dimulai pada tanggal 25 Januari di 2000 titik di 32 provinsi di Indonesia. Di Pulau Lombok, berlangsung sejak Rabu (14/2) lalu.

Koordinator Lapangan Pasar Murah AGP di Lombok, Trisno menyampaikan, kegiatan pasar murah AGP telah menjadi program utama CSSR unit-unit usaha Artha Graha Group wilayah Lombok.

“Kegiatan tadi di Desa Suranadi Kecamatan Narmada Lombok Barat. Warga menyambut antusias. Kami mendatangi rumah warga kurang mampu untuk mengantar paket sembako,” ungkapnya, Jumat.

Koordinator program Pasar Murah AGP 2019 Adji Akroma, mengatakan, pasar murah digelar sebagai bagian dari komitmen AGP dalam bantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang sangat terjangkau.

Adji menambahkan paket sembako yg terdiri dari beras, minyak, gula, dan mie instant ini diberikan subsidi kurang lebih 50 persen dari AGP.

Sementara itu Ketua Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto menambahkan, Pasar Murah ini adalah perwujudan dari pelaksanaan pilar AGP ke 3 Sosial Kemasyarakatan. “Mudah-mudahan program ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang kurang beruntung di Indonesia,” pungkas Heka.

AGP adalah sebuah organisasi nir-laba yang didirikan oleh jaringan usaha Artha Graha Network untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial dari unit – unit usaha yang tergabung dalam jaringan usaha tersebut.

Berawal dari sebuah kegiatan sosial sederhana pada tahun 1990, yang kemudian berkembang menjadi rangkaian kegiatan kepedulian terhadap masalah-masalah kemanusiaan.

Sementara Kades Suranadi I Nyoman Adwisana ditemui di lokasi mengucapkan terima kasih kepada Artha Graha Peduli, karena telah melaksanakan kegiatan pasar sembako murah di desanya.

“Saya berharap Artha Graha Peduli lebih sering lagi melakukan kegiatan pasar murah seperti ini, karena sangat membantu rakyat kecil yang sangat membutuhkan di Saat harga sembako cukup mahal,” harap I Nyoman Adwisana. (ars/*)