Telkomsel Gelar Program IDpedia dan Telkomsel GOAL (Guru kOlaborasi digitAL) di Mataram

Manager Telkomsel Branch Mataram Sandy Adyat (dua dari kiri) bersama Mgr Youth & Community Telkomsel Regional Bali Nusra Mohammad A Nugroho (paling kiri) dan perwakilan Guru wilayah Mataram yaitu Wakasek Kesiswaan MAN 1 Mataram Muhammad Zainuri (dua dari kanan), didampingi Spv Youth & Community Branch Mataram Ridwan M Noor (paling kanan) meresmikan Program Telkomsel GOAL (Guru kOlaborasi digital) di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Mataram (Suara NTB) – Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia tidak pernah berhenti memberikan kontribusinya pada dunia pendidikan. Setelah sukses menggelar berbagai program untuk siswa, mahasiswa, sekolah dan kampus, baik yang bersifat rutin maupun insidentil, kali ini Telkomsel menggelar program “IDpedia dan Telkomsel GOAL (Guru kOlaborasi digitAL)” yang ditujukan langsung kepada sosok-sosok yang paling berjasa dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah.

Telkomsel GOAL merupakan langkah pertama dari rangkaian acara IDpedia. Melalui GOAL ini, Telkomsel melibatkan Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Guru se-Pulau Lombok untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema “Meningkatkan Daya Ingat”, dengan narasumber Yudi Lesmana selaku pakar daya ingat Nasional.

Baca juga:  Tak Melanjutkan Pendidikan Menengah, Kemiskinan dan Pernikahan Dini Jadi Pemicu

Program ini sekaligus menjadi kick off IDpedia, yaitu suatu program kompetisi ide bisnis untuk siswa-siswi se-NTB, yang akan dimulai awal 2019 nanti. IDpedia ditargetkan untuk memberikan insight kewirausahaan di 100 sekolah dan 10.000 siswa di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Manager Branch Mataram Sandy Adyat mengatakan, program GOAL bersama IDpedia ini adalah wujud nyata Telkomsel dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan.

Baca juga:  32.355 Anak NTB Tak Mengenyam Pendidikan Menengah

“Khususnya untuk sosok bapak dan ibu guru, di mana peran mereka sangat berharga dalam dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam melahirkan generasi penerus Bangsa dan sosok pemimpin di masa depan,” ujarnya.

“Selain itu, melalui program ini kami berharap siswa-siswi di wilayah Nusa Tenggara Barat ini nantinya dapat mengembangkan kreatifitas dan ide-ide bisnis menarik, yang dapat menggali potensi mereka lebih dalam lagi.” demikian Sandy. (bul)