Syafii Efendi Lantik DPD Wimnus NTB

Pelantikan pengurus DPD Wimnus NTB mas bhakti 2018-2021 oleh Ketua Umum Wimnus Indonesia, Syafii Efendi

Advertisement

Mataram (suarantb.com) – Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafii Efendi melantik pengurus DPD Wimnus Provinsi NTB. Terpilih, Muhammad Syafiqurrahman Aminy untuk masa bhakti 2018-2021.

Pelantikan di lakukan di Hotel Grand Madani, Mataram pada Rabu 28 November 2018. Prosesi ini berlangsung khidmad dan sukses. Dengan terbentuknya pengurus DPD Wimnus NTB, ketua terlantik, Syafiqurrahman Aminy membawa harapan generasi muda di provinsi pimpinan Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalillah ini menjadi pemuda yang berintegritas dan bermental mandiri.

“Kami akan berusaha melakukan pembenahan, terutama di aspek karakter pemuda NTB menjadi pemuda yang memiliki jiwa kemandirian yang kuat,” demikian Aminy.

Pemuda adalah asset. Di NTB, jumlah generasi mudanya tercatat seperempat dari total populasi penduduk provinsi dua pulau ini yang mencapai 5 jutaan penduduk. Dengan asset pemuda yang demikian besar, di tambah lagi besarnya potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah Bumi Gora ini, Aminy mengatakan, pemuda harus siap tampil menjadi pengelolaanya untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan.

“Karena itu, pemuda adalah ujung tombak.Wimnus mendorong pemuda membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya secara mandiri dari potensi yang demikian besar ini,” ujarnya.

Setelah resmi menakhodai DPD Wimnus Provinsi NTB dalam kurun waktu tiga tahun kedepan, Aminy dengan kekuatan pengurusnya akan melakukan langkah awal mempekuat jaringan dengan membentuk pengurus DPC di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Sambil kita terus bergerak memotivasi dan menggalang kekuatan pemuda, terutama generasi-generasi millennial menjadi asset emas yang akan menggerakkan perekonomian dan wirausaha di daerah,” demikian ia bersemangat.

Seperti diketahui, Wimnus adalah komunitas wirausaha yang terdiri dari  pemuda-pemuda dari beberapa daerah di Indonesia yang peduli dengan kemandirian, wawasan, mental, keuangan bangsa Indonesia. Wimnus adalah wadah pembentukan wirausaha yang bekerjasama dengan berbagai instansi, organisasi, perusahaan serta lembaga-lembaga publik maupun pemerintahan yang memiliki visi yang sama, yaitu “perubahan arah ekonomi dan kesejahteraan bangsa dimulai dari mindset atau pola fikir”.

Beranjak dari itu, Wimnus didirikan dan dikembangkan secara luas untuk bekerjasama dengan semua stakeholders demi terciptanya wirausaha-wirausaha muda dan masyarakat mandiri yang bernaung di dalam NKRI.

Wimnus menyadari pentingnya mengoptimalkan potensi SDM. Sebab SDM yang kuat akan dapat berkoordinasi positif dengan potensi alam nusantara yang sangat hebat ini. (bul)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.