Investor Cina Jajaki Peluang Investasi di Loteng

Praya (Suara NTB) – Sejumlah pengusaha asal Cina tengah menjajaki peluang berinvestasi di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Para pengusaha asal Nantong Provinsi Jiangju Cina tersebut, rencananya akan fokus berinvestasi di sektor properti dan pembangunan fasilitas pariwisata.

Rencana itu disampaikan perwakilan pengusaha Nantong, Jiang Yong Hua usai bertemu Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S.IP., di pendopo Bupati Loteng, Senin, 7 Agustus 2017.

Ia menjelaskan, saat ini ada empat pengusaha yang berminat untuk berinvestasi di Loteng. Hanya saja, pihaknya belum menentukan di mana dan berapa nilai investasi yang akan ditanam, karena pihaknya masih akan melakukan penjajakan terlebih dahulu guna menentukan, investasi yang tepat yang akan diambil. “Ini baru tahap awal dari rencana investasi kita,” ungkapnya.

Baca juga:  Demi Investasi, Polda NTB Siapkan Pengamanan Khusus

Pihaknya sejauh ini masih mengumpulkan refrensi, terkait potensi-potensi yang dimiliki Loteng dan menentukan jenis investasi seperti apa yang akan dilakukan. Diakuinya, investasi butuh proses dan persiapan matang. Bahkan, pihaknya tidak mau salah berinvestasi, sehingga masyarakat dan pemerintah daerah rugi. Untuk itu, pihaknya ingin serius berinvestasi dan tidak hanya sekedar rencana saja.

Baca juga:  Lahan Investasi Nganggur, Lotim Desak Pemprov Tegas terhadap Investor Pantai Pink

Lebih lanjut Jiang menambahkan, kedatangan para pengusaha Nantong kali ini merupakan atas inisiatif dari Pemerintah Nantong. Di mana Pemerintah Nantong ingin membalas kunjungan yang sebelumnya dilakukan oleh Pemkab Loteng.

Namun supaya tidak sekedar kunjungan balasan saja, Pemerintah Nantong mengirim sejumlah pengusahanya dan mungkin berminat untuk berinvestasi di Loteng. Mengingat, potensi yang dimiliki Loteng cukup menjanjikan.

Baca juga:  Penetapan Kawasan Industri KSB Jadi Stimulus Investasi

Menangapi rencana investasi ini, Wabup Loteng, L. Pathul Bahri, S.Ip., menegaskan Pemkab Loteng sangat terbuka dengan semua rencana investasi yang masuk. Asalkan investor bersangkutan serius untuk berinvestasi, pemerintah daerah siap memberikan kemudahan-kemudahan berinvestasi.

Menurutnya, Pemkab Loteng tidak akan mempersulit setiap calon investor yang serius untuk berinvestasi. Mengingat, sebagai daerah yang tengah berkembang Loteng butuh investasi yang besar demi menunjang kemajuan pembangunan di daerah ini. (kir)