Hadir di NTB, Toyota New Agya dan New Scoopy Dipamerkan di Krida Auto Show

Mataram (suarantb.com) – Mobil Toyota New Agya kini telah hadir di NTB. Produk baru ini untuk pertama kalinya dipamerkan kepada publik dalam ajang Krida Auto Show 2017 yang digelar di Atrium Lombok Epicentrum Mall mulai 22-24 April 2017.


Selain Toyota New Agya, motor Honda New Scoopy juga dipamerkan dalam Krida Auto Show ini. Penyanyi Fathin Sidqia direncanakan hadir pada Minggu malam untuk menghibur masyarakat yang menghadiri Krida Auto Show.

Presiden Direktur Krida Dinamik Autonusa, Koesnadi mengatakan produk yang dipamerkan kali ini sangat sesuai dengan selera anak muda dan keluarga muda. Secara keseluruhan menurutnya desain Toyota New Agya memiliki kesan umum yang lebih sporty dan semakin bergaya dari generasi Agya sebelumnya.

“Dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap ini, New Agya menjadi lebih stylish dengan kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien. Sehingga mampu memenuhi harapan konsumen kami,” ujarnya di sela-sela pembukaan Krida Auto Show 2017, Sabtu, 22 April 2017.

Untuk bagian eksterior Toyota New Agya mengalami redesign mulai dari grille yang menekankan aura dinamis dan modern. Lampu bagian belakang juga mengadopsi desain reverse L-shape yang semakin memberikan kesan mewah, modern dan sylish.
“Begitu juga dengan bagian smoke projector headlamp yang sudah mengadopsi model LED light guide,” kata Kepala Cabang Toyota, Samsuri Prawiro.

Lebih lanjut, menurut Samsuri desain interior juga mengalami perubahan yang signifikan dengan kombinasi warna hitam dan darker silver pada interiornya. Sedangkan fitur baru yang disematkan di kabin adalah new semi bucket yang lebih tebal dan semakin nyaman.

Untuk memudahkan pengemudi mengoperasionalkan audio sistem selama berkendara, Toyota New Agya dilengkapi dengan steering switch dan 2 DIN audio dengan bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity yang semakin menambah kesan modern.

Dari segi faktor keamanan, Toyota New Agya dilengkapi dengan tambahan 4 fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang aerta pengereman anti-lock braking sistem (ABS) khusus 1.2 L TRD. Demikian juga dengan sensor belakang ( G & TRD Grade) yang semakin memberikan keamanan dan keselamatan penumpang.

Toyota New Agya dibanderol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp 155 juta untuk Agya 1.0 M/T dan Rp 176 juta untuk Agya A/T TRD. “New Agya ini tersedia dengan pilihan warna grey metalic, red, white, silver metalic, serta warna baru yang menantang yaitu kuning.

Untuk motor Honda New Scoopy sendiri, selain hadir dengan mesin yang lebih irit, juga dilengkapi alarm dengan answer back system sehingga lebih aman mudah ditemukan saat parkir.

“Bagasi lebih luas dengan kapasitas bensin mencapai 15,4 liter. Ada new power charger dan console box juga jadi selalu terkoneksi dengan handphone yang selalu terisi dayanya,” ujar Operation Manager Krida Honda, Petrus.

Lebih lanjut, ukuran ban depan 100/90- 12 tubeless dan ban belakang 110/90 -12 tubeless semakin membuat nyaman saat berkendara. Selain itu, fitur lainnya ialah combi brake sytem, idling stop sytem, eco indicator dan mesin generasi baru ESP yang lebih irit dan ramah lingkungan. Untuk harga, Honda New Scoopy dibanderol dengan harga di kisaran Rp 19 juta. (hvy)