Enseval Putera Megatrading Tbk Luncurkan Aplikasi EMOS

Mataram (suarantb.com) – PT Enseval Putera Megatrading Tbk secara resmi mengumumkan kehadiran aplikasi EMOS – Enseval Mobile Order System, Jumat 11 November 2016.

Peluncuran tersebut  dilakukan serentak secara live dari Jakarta dan disiarkan langsung oleh MNC TV ke 38 cabang, melengkapi 8 cabang yang sudah diluncurkan di bulan sebelumnya. Sehingga aplikasi EMOS sudah secara resmi live di seluruh cabang perusahaan.

Handi Halim, IT & Operational Director PT Enseval Putera Megatrading, mengatakan, “Penggunaan smartphone dan internet yang telah merata di Indonesia, mendorong Enseval untuk memberikan cara alternative bagi outlet untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.”

foto adv 1

EMOS, merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh PT Enseval Putera Megatrading Tbk sebagai langkah persaingan di era bisnis secara digital. Melalui EMOS para pelanggan Enseval diberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan produk. Tidak hanya itu, pelanggan Enseval juga dapat memperoleh informasi mengenai status pemesanan, ulasan rincian transaksi, informasi piutang, unggah surat pesanan, dan juga informasi faktur pajak atas transaksi yang telah dilakukan. Aplikasi EMOS dapat didownload melalui smartphone dengan OS Android, dengan kata pencarian EMOS PRO dan juga tersedia dalam bentuk website, dengan alamat https://emos.enseval.com/

Dalam presentasinya, bapak Timotius Samanuli selaku Business Development General Manager menjelaskan, lifestsyle tidak terlepas dari gadget dan internet. Berdasarkan penelitian, 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk terhubung dengan internet, dimana mereka menggunakan internet untuk mengakses mobile content, hiburan sebesar 36%, dan gaya hidup sebesar 32%. Pertumbuhannya pun diperkirakan mencapai 35% dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang. Hal tersebut menjadi acuan bagi PT Enseval Putera Megatrading Tbk dalam melakukan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan akan datang.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan presentasi mengenai Distribution Financing bank BCA dan bank Mandiri yang telah bekerjasama dengan PT Enseval Putera Megatrading Tbk yang dibawakan oleh bapak Wawan Hartadi selaku Finance Manager.

“Dengan keberhasilan event launching aplikasi EMOS, diharapkan pelanggan Enseval akan dapat memiliki pilihan dan semakin dimudahkan dalam melakukan pemesanan produk. Sehingga Enseval dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggannya.”

Tentang Enseval

Enseval adalah Perusahaan Distribusi terbesar di Indonesia yang sudah memulai kegiatan distribusi sejak Tahun 1973 dan telah memiliki lebih dari 5.000 karyawan. Enseval menjadi Perusahan terbuka pada 1 Agustus 1994 dengan nama PT Enseval Putera Megatrading Tbk (IDX: EPMT). Selain mendistribusikan produk-produk dari Kalbe Grup, Enseval juga telah dipercaya oleh prinsipal–prinsipal lain baik dari dalam maupun luar negeri. Perseroan mempunyai jaringan distribusi yang luas dengan 2 Pusat Distribusi Regional (RDC) yang terletak di Jakarta dan Surabaya dan 46 cabang yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia serta 25 cabang melalui Anak Perusahaan PT Tri Sapta Jaya. Hingga kini, Perseroan telah memiliki 6 Anak Perusahaan, yang bergerak di bidang distribusi, bahan baku, peralatan kesehatan dan jasa pelayanan kesehatan. (r)