Pembayaran Gaji Karyawan Lewat BRI Dijamin Aman

Mataram (suarantb.com) – Setelah nasabah BRI di Mataram dan Lombok Barat dibuat cemas dengan maraknya kasus pembobolan ATM menggunakan teknik skimming, kini nasabah sedikit lega. Pasalnya gaji karyawan tetap secara aman ditransfer melalui BRI.

Tidak hanya itu, nasabah yang menjadi korban dugaan skimming, juga dapat menerima ganti rugi sesuai dengan nominal dana miliknya yang raib secara misterius. Namun, meskipun pembayaran gaji karyawan melalui BRI dijamin keamanannya, nasabah diimbau untuk melakukan penarikan pada mesin ATM yang memiliki penjagaan petugas security dan dinilai aman dari kejahatan skimming.

Baca juga:  Skimiming ATM, Bule Bulgaria Bobol Rp42 Juta Uang Nasabah

Salah seorang karyawan Permata Salon, Fitri, mengatakan pembayaran gajinya dilakukan seperti biasa melalui BRI. Ia mendapat notifikasi melalui pesan singkat oleh pihak BRI, yang mengabarkan gaji karyawan telah ditransferkan.

“Iya, baru tadi dapat sms dari BRI. Katanya gaji sudah dikirim melalui BRI. Karena setiap karyawan di sini, saat gajian menerima pemberitahuan melalui sms oleh BRI,” ujarnya saat ditemui, Kamis, 3 November 2016.

Fitri menambahkan, sebelumnya sempat beredar kabar bahwa gaji karyawan akan dibagikan secara langsung, tanpa melalui bank. Namun, saat penerimaan gaji, justru dibayarkan melalui bank.

Baca juga:  Kapolda NTB Perintah Usut Dugaan Pungli Rekrutmen Bintara

“Kemarin kan sempat ada kabar pembayaran (gaji) secara langsung. Tanpa bank. Tapi mungkin karena sudah aman, makanya dibayarkan melalui bank seperti biasa,” jelasnya.

Sementara, Manager Operasional Bank BRI Cabang Mataram, Komang Wahyu, mengatakan pembayaran gaji karyawan melalui BRI tetap berjalan seperti biasanya. Ia mengatakan, pembayaran akan berjalan dengan aman. “Proses pembayaran gaji karyawan tidak ada masalah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Kendati demikan, nasabah dianjurkan untuk menggantikan pin ATM miliknya. Jika ada nasabah yang menjadi korban skimming, akan dilakukan ganti rugi melalui counter customer service BRI. (szr)