Mengungkap Rahasia Sukses Mr Syafii Efendi, Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia

Mataram (suarantb.com) – Untuk kesekian kalinya, Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia, Mr Syafii Efendi kembali menggelar seminar di Mataram. Seminar oleh SE Management ini mengangkat tema Mengungkap Jejak Rahasia Sukses dari Seorang Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia. Dan dilaksanakan di Puri Indah Hotel and Conventions, Rabu, 2 November 2016.

Dalam seminar kali ini, Syafii Efendi menceritakan perjalanan suksesnya. Dan kunci yang paling utama adalah membangun karakter sukses dari diri sendiri. Dengan cara, seseorang harus percaya bahwa ia terlahir untuk sukses. Ia harus merasa unggul.

foto 2

Mr. Syafii Efendi berfoto bersama peserta seminar Mengungkap Jejak Rahasia Sukses dari Seorang Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Puri Indah Hotel and Conventions, Rabu, 2 November 2016.

“Sukses itu dimulai dari dalam diri. Harus dibangun kepercayaan bahwa saya terlahir untuk sukses. DNA yang ada dalam tubuh saya ini unggul. Karena dari jutaan, ia lah yang terpilih untuk lahir,” ungkapnya.

Karena diakui Syafii Efendi, tanpa keyakinan untuk sukses, seseorang hanya akan berakhir menjadi orang yang tidak sukses dan orang yang sukses hanya sementara. Hanya yang berkeyakinan sukses, yang akan meraih kesuksesan untuk seterusnya.

Baca juga:  Pasar Lelang Digital Mulai Diterapkan di NTB

Kesuksesan disebut Syafii Efendi berkaitan dengan rezeki. Dan untuk bisa meraih rezeki tersebut, ia menyebutkan syarat pribadi bersih. “Rezeki suka pada pribadi yang bersih. Hilangkan semua perbuatan-perbuatan yang membuat kita jadi kotor. Perbuatan yang tidak berguna, yang menimbulkan dosa,” pesannya pada peserta seminar yang hadir.

Usaha Syafii Efendi hingga bisa berdiri di posisinya sekarang. Sebagai Motivator dan Pengusaha Termuda Nomor 1 di Indonesia dijalaninya dengan banyak belajar. Ia telah mengikuti puluhan bahkan ratusan seminar hingga bisa menjadi seorang trainer.

“Semakin banyak ilmu, semakin banyak rezeki yang datang. Disini saya ingin tunjukkan, kalau ingin sukses itu memang harus ada usaha. If u wanna get something, you must give something,” tegasnya.

foto 3

Meraih kesuksesan memang butuh waktu. Seberapa lamanya itu, Syafii Efendi menyatakan itu tergantung dari usaha. Salah satunya ia menyebutkan, semakin banyak usaha, semakin keras seorang berusaha akan semakin besar dan cepat kesuksesan diraih. Untuk itu, dibutuhkan presistensi dalam berusaha. Jangan cepat menyerah.

“Goal juga harus jelas, fokus. Jadi kita sudah tahu tujuan hidup kita itu apa. Bukannya cuma bilang ingin sukses, tapi tidak tahu mau sukses apa,” ujarnya.

Baca juga:  Pasar Lelang Digital Mulai Diterapkan di NTB

Dalam setiap seminarnya, Syafii Efendi selalu mengajak peserta yang kesemuanya pelajar untuk segera mengejar kesuksesan. Jangan menunggu sampai lulus sekolah atau lulus kuliah. Semakin cepat seseorang sukses, semakin cepat ia bisa membahagiakan kedua orang tua. Dan tentunya berguna bagi orang lain. Semisal membuka lapangan kerja yang sangat dibutuhkan di Mataram ini.

Salah seorang siswi SMAN 2 Labuapi, Laeli yang hadir dalam seminar tersebut mengaku sangat merasakan manfaatnya. Setelah mengikuti seminar ia merasa lebih berani untuk melakukan sesuatu. Saat sebelumnya, ia mengaku tidak punya cukup motivasi untuk melakukan apa yang ia inginkan. “Jadi lebih berani aja, lebih termotivasi gitu setelah ikut seminar ini,” akunya.

Untuk menambah semangat peserta agar segera meraih kesuksesan di usia muda, Syafii menyampaikan dirinya sudah berhasil menerbitkan buku, dengan royalti miliaran rupiah. Selain itu, juga memiliki sejumlah usaha. Dengan penghasilan miliaran rupiah setiap bulannya. Jumlah yang fantastis untuk pemuda yang baru berusia 25 tahun. (ros/*)