Jelang Idul Adha,  Harga Daging Ayam dan Gula Turun

Mataram (suarantb.com) – Jelang hari raya Idul Adha tanggal 12 September 2016, harga daging ayam turun. Dari harga semulanya Rp 45.000 per kg turun menjadi Rp 33.000 per kg. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang pedagang daging ayam potong, Kiki.

Pedagang yang mengambil ayam di Sweta ini mengaku tidak tahu penyebab turunnya harga daging. Baginya, harga daging ayam yang turun tak masalah karena bulan-bulan sebelumnya harga daging ayam tetap naik. Yang penting baginya jumlah penjualan tetap dan berharap nantinya akan bertambah.

Jualan Kiki tetap habis. Ia mampu menjual daging ayam 100 kg dalam sehari. “Harga turun, bulan-bulan kemarin tetap naik, nggak tau kenapa, yang penting lancar,” ujarnya, Senin, 5 September 2016.

Dikonfirmasi di pasar yang sama, penjual gula merah batangan, Hafsah asal Sukaraja juga mengaku harga gula turun, dari harga Rp 18.000 per kg menjadi Rp 16.000 per kg. “Harga gula turun, dari Rp 18.000 jadi Rp 16.000. Tidak apa-apa lah yang penting pembeli jadi senang,” ujarnya.

Sementara harga untuk daging sapi jelang Idul Adha masih tetap sama, yaitu Rp 112.000 per kg. Salah seorang pedagang daging sapi, Yuli saat dikonfirmasi mengatakan akan siap-siap menaikkan harga pada H-3  lebaran. (ism)